Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 15 Juli 2012

Ms. Trunchbull versi Emak-Emak Galak


Suatu hari, saya dan si Abang sedang kondangan ke kawinan temen kantornya Abang yang diadain di rumah. Kebetulan rumah si empunya hajat ada di perumahan gang kecil gitu.
Yang namanya kawinan di rumah kan sekelilingnya banyak berseliweran penduduk lokal tuh. Pas lagi jalan pulang, ga jauh dari tempat hajat, ada anak kecil nangis rewel. Anaknya laki-laki, kira-kira umurnya masih sekitar 3 tahun-an deh. Ibunya yang kesel karena sang anak rewel, tereak kenceng banget,”WOI!! Jangan nangis mulu, ntar gua JOTOS lu!!”
Dalam hati saya, tahik banget nih emak-emak mau ngejotos  anaknya. Kalo anaknya udah sekolah SMP terus ketauan nyimeng mendingan deh lo jotos, tapi ini anaknya masih piyik. Lari aja belom beres.
Dan yang bikin saya ga respek sama tuh emak adalah dia menyebut dirinya dengan "gua" ke anaknya sendiri. Udah kayak tu anak preman pasar malak dia.
Adegan selanjutnya, si emak narik anaknya dengan kasar udah kayak atlet mau lontar peluru. Mengingatkan saya sama Ms. Trunchbull di buku Matilda-nya Roald Dahl. Sempet mikir, jangan-jangan tuh emak-emak galak emang dijadiin inspirasi Roald Dahl buat bikin tokoh Ms. Trunchbull .
Setelah melihat kejadian itu si emak-emak galak yang mau ngejotos anaknya umur 3 tahun, saya sama si Abang saling berbisik..

N: Bang, kalo kita punya anak, Abang jangan galak-galak ya sama anak. Apalagi sampe ngejotos.
A: Yee, emang selama ini yang suka marah-marah siapa?
N: Abang lah (ga mau ngaku)
A: Yeeeeeeeeeee...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.