Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 09 April 2010

Kebodohan Saya

Jumat, 9 April 2010

Saya dulu pernah memiliki sebuah blogspot yang saya buat dalam rangka memenuhi tugas kuliah mas Irwansyah (entah mata kuliah Perkembangan Teknologi Komunikasi atau Electronic Publishing saya lupa). Ga tau gimana caranya, yang jelas saya berhasil membuat blog tersebut. Nah, yang saya ingat waktu itu saya belum memiliki akun gmail. Saya menggunakan akun yahoomail saya.

Setelah saya lulus mata kuliah yang mengharuskan membuat blog dan mengisinya dengan berbagai macam tugas mingguan saya tersebut, saya tidak pernah mengaktifkan lagi blog saya itu. 1-2 tahun terlewati. Sekarang saya rindu akan blog tersebut. Ingin rasanya mencurahkan hati di sana, walaupun isi-isi blog tersebut mengingatkan saya bagaimana sejarah blog tersebut dibuat dan bagaimana perjuangan keras saya untuk lulus mata kuliah tersebut dengan mendapatkan nilai terbaik.

Sayangnya, kini saya lupa bagaimana cara mengaktivasi blog tersebut. Saya lupa user dan passwordnya. Hilang tanpa jejak. Mungkin inilah akibat karena membuat blog google dengan akun yahoomail.

Biarlah semua itu menjadi kenangan. Hiks hiks! (He? Apa sih? Begini doang!)

Anyway, ini adalah tulisan perdana saya di blog terbaru yang saya buat.
Sesungguhnya -ah, penggunaan kata yang melankolis- saya dari zaman SMA sudah memiliki blog friendster. Namun, karena isinya penuh dengan tulisan kelabilan selayaknya Anak Baru Gede Lagi Nyari Identitas, saya malu jikalau menggunakannya kembali. Biarlah blog friendster itu menjadi suatu kenangan. Lagipula saya sudah tidak pernah membuka akun friendster saya lagi, walaupun masih suka dikirimin reminder brithday friendlist ke email yahoo saya.
Sesungguhnya -lagi-lagi menggunakan kata bernuansa melankolis- saya juga termasuk user aktif notes facebook. Meski judulnya notes tetap saja bisa digunakan sebagaimana blog. Hanya judulnya saja yang berbeda. Socrates berkata "apalah arti sebuah judul" (sejak kapan Socrates ngomong gitu).

Lalu tiba-tiba saya menjadi bingung! Apalah arti sebuah
notes bila sudah ada blog? Toh kedua fungsinya sama.
Hm, saya jadi berpikir. Bagaimana kalau kita bedakan.
Notes adalah tulisan yang isinya ingin kita beritahukan kepada orang-orang tertentu. Nah, di sinilah kita tahu apa fungsi dari tag. Dan satu hal lagi, orang-orang yang di-tag adalah orang-orang yang termasuk dalam daftar friendlist kita. Blog adalah tulisan yang kita buat dengan suatu misi tertentu. Tidak harus menjadi friend kita. Bahkan ada kemungkinan jika seseorang sedang googling atau searching keluarlah link blog kita.

Bagaimana dengan
blog friendster? Kan tadi saya sudah bilang, biarlah itu menjadi sebuah kenangan atas kelabilan saya dahulu. Tak usahlah diingat-ingat lagi. Bahkan kalau saya baca ulang saat inipun saya tersipu malu sendiri.

Saat ini sudah menunjukkan pukul 10.23 WIB menurut jam esia. Saya sudah melewatkan waktu lebih dari setengah jam hanya untuk membuat tulisan ini. Kenapa begitu lama? Karena saya membuatnya diam-diam di tengah jam kantor saya. Memang sedang tidak banyak yang harus saya kerjakan saat ini. Di sisi lain saya juga harus hati-hati agar tidak ketauan atasan saya apa yang sedang saya lakukan sekarang.

Saat ini saya sedang magang di suatu tempat -ga mau sebut ah, rahasia!- selama 3 bulan, sembari menunggu adanya kesempatan untuk pekerjaan tetap. Ini adalah minggu ke-2 saya magang pada saat blog ini dibuat. Saya lulus kuliah Januari 2010 kemarin. Dan jujur saja saya sedang menunggu dibukanya tes-tes CPNS yang ternyata baru ada sekitar bulan September-Oktober (lama sekali!). Kenapa saya ingin menjadi PNS? Karena itu sudah menjadi cita-cita saya sejak kecil. Anak kecil yang canggih sekali, bukan?! Saya tidak peduli terhadap pendapat
miring orang-orang tentang PNS. Memangnya kenapa?! Yang penting kerja, bukan pengangguran! Dan saya beruntung memiliki orang tua yang support terhadap cita-cita saya tersebut.

Be Te We,
sesungguhnya -penggunaan kata yang melankolis ini sungguh menggugah hati saya- dari tadi saya seharusnya sudah mengakhiri tulisan saya ini. Namun apa daya, pikiran-pikiran dalam otak saya sangat ingin eksis tampil di internet. Jadilah hingga pukul 10.40 ini saya masih mengetik tulisan. Dan ini harus diakhiri. Dari tadi atasan saya bolak-balik di depan saya. Kalau beliau melihat kemari, saya minimize window blog ini. Kalau dia pergi, saya maximize lagi. Saya jadi cape (gomong-ngomong tadi pagi ada yang sms ngeluh kecapean terus minta pijet).

Ya sudahlah ya. Saya harus benar-benar mengakhiri tulisan ini. Kalau tidak, saya tidak akan berhenti mengetik, mengetik, dan mengetik, lalu dicurigai. Kan ga lucu kalau saya disetrap bos saya gara-gara nge-
blog.

Akhir kata, wassalammu'alaikum wr. wb
.

10 komentar:

  1. hehhh,, mana ucapan ulang tahun buat guee nyaa,,??
    ini mah cuma cerita kebandelan lo mncuri curi waktu di kantor lo,,
    hahahag.. gw baca sampe bawah nyape2in ajaa..

    ucapiin!!

    BalasHapus
  2. ihiy boti punya blog, hoho! gw link yoo..

    BalasHapus
  3. heh? kok gw udah punya blog juga yah?????????
    jadi bingung,,, tapi ga da tulisannya.. tau ah.... heuheu

    BalasHapus
  4. asikkkk... udah punya.. gak sia-sia gw smsan ama lo..

    BalasHapus
  5. "mEn9eJaR m1mP!" eta saha ieu teh?

    della, ayo bikin blog!

    aldo selamat ulang tahun 2 hari yang lalu

    diah, terima kasih atas pencerahannya

    roy, anda memang jenius!

    BalasHapus
  6. itu klik aja bot nama gw, langsung ke link ke blog gw kok, hehehe

    BalasHapus
  7. perkembangan teknologi komunikasi.. yaampun bahkan kenapa harus ada 3 kata itu di blog lo. nyesel gw baca blog lo *komen ga penting* ahahha..
    gw link blog lo neh. berterimakasihlah!

    BalasHapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.