Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 17 April 2010

When You Do Love

Depok, 17 April 2010


"How could you love this unit so much, do?"

Kalimat sms dari seseorang untuk aldo Zaendar itu terngiang-ngiang hingga saya menciptakan suatu teori aneh. When someone loves, he/she will do anything. Objek yang dicintai ini bisa jadi seseorang atau sesuatu. Contohnya Aldo dengan MBUI. Menjadi pasukan 2005-2006, Aldo kemudian menjadi pengurus dengan posisi sebagai Manajer Danus 2007. Tahun 2008 mulai mengeksiskan diri lagi dengan menjadi ketua. Tahun 2009 lebih parah lagi. Selain menjadi Steering Committee (SC), beliau juga masuk sebagai pasukan. Tugas yang sungguh sangat tidak mudah. Tahun ini lagi-lagi beliau menjadi Steering Committee.

Saya bukan ingin memuji-muji Aldo di blog saya ini karena itu adalah pekerjaan haram -orangnya kalau Ge-eR selangit. Yang ingin lebih saya tekankan adalah rasa cinta Aldo terhadap MBUI. Sangat sedikit orang yang mau menjadi pengurus 2 tahun berturut-turut mengingat tanggung jawab dan pengorbanan yang harus dilakukan. Dan, sepertinya, Aldo adalah orang pertama -dan mungkin terakhir, yang artinya dia adalah satu-satunya- orang yang double job pasukan dan SC. Lalu apa alasan Aldo begitu 'rela' meluangkan waktu dan tenaganya di MBUI? Saya yakin banyak yang akan menjawab "eksis" dan "narsis", dan saya tidak mengelak bahwa kedua hal tersebut merupakan jawabannya. Memang pada kenyataannya Aldo memiliki skill secara teknis dan organisasi. Namun, saya lebih memandang bahwa alasan utamanya adalah begitu cintanya Aldo, dia mau meluangkan waktunya, memberdayakan skillnya, memberikan perhatiannya pada MBUI. It proves that he loves it so he gives much attention for this.



Seorang teman wanita saya -yang saya sengaja sembunyikan identitasnya jadi panggil saja dia Mawar- yang begitu menyayangi pacarnya. Dia rela menunggu dengan sabar dan berusaha sekuat tenaga hanya untuk bertemu si pacar walaupun hanya 5 menit. She loves him so much so she do anything for him, walaupun harus bersusah payah dan pada akhirnya perasaanlah yang menjadi korban.



Sebenernya masih ada contoh-contoh lain yang menggambarkan bagaimana seseorang akan mengusahakan apapun, melakukan apapun untuk sesuatu yang dicintainya. Tapi berhubung saya sudah tak kuasa menahan hasrat ingin ke "belakang" jadi saya cukupkan saja tulisan saya sampai di sini.



Tiba-tiba berpikir: begitu cintakah Tuhan pada hambaNya hingga mereka yang masih durhaka dan suka ga inget sama Dia aja masih dikasih nikmat?

2 komentar:

  1. Ya ampuunn bootttt.. Berlebihan. alias lebaayy. hehe.
    woaelaah,, ngga kali bot, banyak banget juga yg cinta gitu. banyak, banyak banget malah. karena mungkin gw tmn lo aja yg lo kenal kaya gitu.
    banyak orang2 diatas gw, alias senior2 kita, belom lagi generasi di bawah gw, yg sdang menjalankan n yg baru2 join. bibit2 tuhh. hehe.
    anyway, thanx ya santika.. :)
    i take is as a compliment..sbg bentuk apresiasi jg deh..
    ya intinya dirimu tau kalo pada dasarnya gw melakukan itu semua karena mau membantu, ditambah niat. hhe.
    yowess daah, lanjutkan nulis blognya lagi gan.

    ps: kayanya gw tauu deh si 'mawar' itu sapa..hihi. dan gw suka kalimat di "tiba2 berpikir" lo yang ditaro paling bawah. ;)

    BalasHapus
  2. @aldo: INDEED!
    @boty: semoga si-mawar diberikan yg terbaik... :)

    BalasHapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.