Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 03 Desember 2010

180 derajat

Belajar dari pengalaman orang lain. Mulai dari tulisan-tulisan curahan hati di blog sampai pengalaman temen deket sendiri. Semoga saya bisa mengambil pelajaran dari mereka semua.

Emang kita ga bakal tau. Orang yang pada awalnya manis banget, baik banget, peduli banget sama kita bisa aja berubah 180 derajat. Entah itu dalam waktu 3 tahun, 1 tahun, atau beberapa bulan kemudian.

Kata-kata manis kayak "you are the best in my life" sampe harapan untuk merajut kehidupan rumah tangga nantinya bisa jadi itu semua hancur lebur jadi angan-angan belaka yang akhirnya ditangisi. Rasanya percuma banget apa yang selama ini dibina, apa yang selama ini dibangun, pada akhirnya itu semua runtuh.

Kita pasti akan ngerasa kecewa banget-bangetan, mikirin kenapa hal itu terjadi sama kita, dan ada pihak yang disalahin (entah diri sendiri atau orang lain).

Sisi negatif dari kejadian itu adalah adanya trauma atau muncul pemikiran "SEMUA LAKI-LAKI DI DUNIA INI BRENGSEK!".
Hm, saya pun sempet berpikir seperti itu waktu ngerasain sakit hati. Tapi yang bisa jadi BRENGSEK itu ga cuma laki-laki. Perempuan pun juga bisa. Saya pernah melihat fenomena ini dari seseorang yang saya kenal. Dan mungkin secara ga sadar saya pun pernah menjadi seorang BRENGSEK.

Satu hal yang perlu dipertimbangkan, nona. Jangan pernah kasih hati/cinta/rasa sayang anda 100% ke seorang laki-laki jika dia belum menikahi anda secara real. Karena kalau belum real, masih rencana doang itu masih bisa dikategorikan kata-kata manis yang dijanjikan kepada anda.

Sampai saat ini alhamdulillah saya fine-fine aja sama pasangan. Dan saya pun menganggap pernyataannya "sebisa mungkin aku berusaha untuk ga nyakitin hati kamu" adalah sebuah kata-kata manis yang bisa dilontarkan siapa aja, tapi sulit untuk dilakukan. Saya juga belajar dari pengalaman orang-orang  bahwa ada kemungkinan apa yang mereka alami bisa aja terjadi ke saya nantinya, di samping saya berdoa semoga aja ga kejadian.


There is welcome, there is goodbye.
Start with a nice welcome, so end with a nice goodbye.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.