Blog Archive

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 25 Agustus 2012

Lebaranan sama Orang-Orang Belendung

Ceritanya nih, berhubung saya sama si Abang udah bener-bener menjalin hubungan yang serius, jadi kita berdua komit buat lebih mendekatkan diri sama keluarga masing-masing. Pas lebaran kedua tahun ini, si Abangn nyamper duluan ke rumah saya. Nah, pas lebaran ketiga giliran saya yang diajak ngider-ngider Belendung, kampung si Abang.

Berangkat dari Depok jam 8 pagi, sampe rumah si Abang jam setengah 11. Lebaranan dulu sama bapak, ibu, dan adek-adeknya si Abang selama 30 menit. Abis itu jam 11 dimulailah ngider Belendung nyamper rumah engkong-nyai, encang-encing, dan sepupu-sepupunya si Abang satu kampung. Bo' dari jam 11 sampe maghrib kagak kelar-kelar. Total saya itung ada 13 rumah yang saya samperin, dan 14 kalo rumahnya si Abang juga diitung. Dan di setiap rumah saya disuguhin minum dan kue-kue lebaran. Masalahnya, si Abang bilang kalo di kampungnya itu kalo bertamu harus setidaknya 'nyolek' apa yang disuguhin tuan rumah. Alhasil, masing-masing di 13 rumah yang saya kunjungin saya mesti makan kue dan minum minuman yang disuguhin. Semua sodara-sodara pada ngedoain, "Segera ya, segera ya..". Amiiinn. Tapi ini masalahnya perut saya kembung, mak! Itupun kata si Abang belom semua sodaranya yang dikunjungin, karena sebagian lagi jalan-jalan atau mudik ke kampung suaminya. Rrrrr.. Ini mah lebaran 2 hari juga ga bakal selesai ngiderin satu kampung!

Aduuuhh, kenapa ga dikumpulin aja sih itu 1 keluarga besar di satu tempat dan satu waktu biar gampang kalo mau silaturahmi?! Hemat energi dan hemat waktu bo!
Kata si Abang dia pengen menggerakkan hal serupa, biar gampang lebaranannya. Yaudah sok atuh bang diatur, pusing saya kalo mesti nyamperin rumah satu-satu sekampung.

Mana pas lagi berangkat ngider ada kejadian ga enak lagi! Jadi ceritanya untuk acara hari itu kan saya dandan cantik tuh ya. Pake baju baru warna pink muda, roknya warna putih motif bunga-bunga pink serasi sama bajunya. Nah pas ngider itu kan dibonceng si Abang naik motor. Karena saya pake rok, saya duduknya miring doong. Baru jalan beberapa meter, eh itu rok saya bagus-bagus, kelibet di rantai roda belakang. Yaaahh kena oli! Gilak, sempet diledekkin sama sepupu-sepupunya si Abang. Terus dinasehatin juga sama ibu camer. Ngooookkk!

Pulang-pulang ke Depok dengan kondisi rok yang udah belepotan oli, migrain karena kecapekan dan perjalanan jauh, jilbab yang udah awut-awutan. Ibu saya sampe komentar, "Pagi-pagi cakep, cerah, ceria. Pulang-pulang kucel."
Hrrrgghh, ibunda tak tau perjuangan ananda hari ini menyambangi sodara-sodara si Abang dengan rok baru beli dan belepotan oli.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.