Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 23 September 2012

Lika-Liku Lamaran ep. 2

Setelah persoalan Bangkok selesai, saya dihadapkan persoalan baru..
Dan permasalahan ini justru terjadi H-1 jam sebelum acara!

Dari Sabtu pagi saya, adek, bapak, ibu, si mbok, dan dibantu pacarnya adek pas siang, kami semua bekerja sama nyiapin buat acara lamaran di hari Minggu ini. Saya kebagian tugas beres-beres, si mbok belanja ke pasar, ibu sama adek (ditemani pacarnya adek) belanja souvenir, bapak beli tiker karena konsep acaranya lesehan + kipas angin supaya tamu pada ga kegerahan. Ibu juga masak dan ngatur posisi barang-barang supaya rumah keliatan lega, berhubung keluarganya si Abang yangbakal dateng jumlahnya satu minibus full.
Intinya kami sekeluarga repot sana-repot sini riweuh banget dah hari Sabtu itu sampe tengah malem.

Hari Minggu ini kami juga bangun pagi buat nyelesaiin beres-beres. Si Abang ngabarin kalo dia berangkat jam setengah 9 dari rumah. Biasanya perjalanan Depok-Tangerang 2-3 jam. Tapiiiii..
Tiba-tiba jam 9 si Abang ngabarin kalo jalanan lancar jaya dan dia udah sampe Slipi.
Gosh, harus buru-buru ini. Huh hah, makanannya belom siap. Terus sodara-sodara saya mana inih?! Hai om, tante, yangkung, yangti, sepupu-sepupu kok pada belom nongol yaa?! Kan udah dibilangin di BBM grup kalo mereka harus dateng jam 9.
Yangti dan yangkung baru berangkat jam 9 itu dari rumahnya di daerah Salemba. Yaudalah ya, namanya juga aki-aki dan ninik-ninik ga bisa diburu-buruin. Mereka bisa dateng aja udah sukur alhamdulillah tuh.
Tapi ini tante-tante dan om-om saya yang rumahnya sesama warga Depok mana yaa??
Kok belom nongol juga??

Setelah ditelpon ke rumah masing-masing, langsung aja dong jantung saya kayak mau copot!
Om dan tante saya malah asik sepedaan di daerah Cibubur. Yang satu lagi pergi sama suaminya ga tau kemana. Padahal udah dikasih tau dari 2 hari yang lalu, acara jam 10 dan mereka harus dateng jam 9.
Masa iyak nanti yang nyambut keluarga abang cuma kami ber-5?? Saya, bapak, ibu, adek, dan pacarnya adek.. Bapak saya langsung senewen dan ibu saya marah-marah.
Padahal si Abang bawa rombongan 15-16 orang! Dan mereka bawa hantaran buah-buahan dan kue-kue. Langsung saya telpon Ucrin buat dateng saat itu juga. Si Mila belom mandi, Doni baru bangun tidur, Erwin ga bisa ditelpon.

Teruuusss, itu pesenan empal gentong belom dateng jugaaakk!! Aaaak, nanti tamunya makan apaan?! Lontong?! Akhirnya si empal gentong dateng injury time, beberapa menit sebelum si Abang nelpon ngabarin kalo dia udah di depan rumah!
Gilak, ini jam setengah 10 dan rekor 1 jam perjalanan Belendung-Rasamala!
God! Bener-bener yang nyambut keluarga abang cuma ber-5. Ga enaaaakk banget sama keluarganya abang. Kayak ga dihargain gitu.
Alhamdulillah beberapa menit kemudian yangkung dan yangti sampe. Yangti juga heran kenapa tante-tante saya (adeknya ibu) ga dateng pada waktunya.
Ga lama kemudia Mila dan Doni dateng. Mereka bantu-bantu di dapur. Nyiapin suguhan buat para tamu.

Aduuuuhh, itu empal gentong ternyata belom dikasih garem jadi hambar rasanya. Rrrrr..

Tapi Alhamdulillah acara berjalan lancar. Ane udah diiket jadi calon istri orang, buuuu!
Tante-tante saya akhirnya pada dateng. Yang 1 baru dateng jam 11, yang 1 dateng pas orang-orang udah pada bubar..
Yak bagus! Ngambeg to the max sama tante-tante.

Hadooohh, baru lamaran aja udah hectic nguras tenaga begini. Gimana resepsiiiii?!


n.b: Doni, Mila.. Makasih banget-banget ya udah dateng dan mau repot-repot bantuin. Maaf banget mendadak nyuruh dateng. Erwin.. Cepet sembuh ya!

1 komentar:

  1. whoaaa! eyang Bot, selamat diikat ya..
    :D
    udah nggak bisa nongkrong di Taman Lawang ya kalo gitu, hahahah.

    BalasHapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.