Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 10 Desember 2012

Ujian Hidup di Hari Jumat

Huweeee.. Gara-gara sakit semua rencana manisku di weekend kemarin gagal total!!

Gara-garanya kemaren pas hari Kamis, aku udah ngerasa sedikit gak enak di tenggorokan. Udah gitu pulang malem pula karena lembur. Terus berlanjut batuk-batuk selama perjalanan pulang. Jumat pagi bangun kok badan kerasa lemes banget dan kurang bergairah. Pengen gak masuk, tapi banyak kerjaan. Akhirnya aku kuat-kuatin aja. Di kantor yang ac-nya emang udah dingin, jadi kerasa makin menusuk tulang. Padahal udah pake jaket. Biasanya kalo aku pake jaket dan aku bolak-balik ngurusin kerjaan, dinginnya ac ga kerasa. Malah kadang bisa tahan buka jaket kalo load kerjaan lagi segunung. Tapi Jumat kemaren bener-bener ga tertahankan. Bahkan mau jalan ke toilet aja rasanya melayang. Alhasil ada aku juga yang ga konsen kerja. Mana 'pala pusing banget, dan eh kok suhu badanku menghangat. Akhirnya cuma bisa tiduran di meja kantor yang udah berantakan sama berkas-berkas sambil nahan dingin. Temen-temen bilang mukaku pucet dan aku disuruh pulang segera. Ditawarin voucher taxi buat pulang tapi aku liat jalanan dari kaca gedung kantor muaaaaceeeettttt! Ini hari Jumat, kawan! Waktunya macet lebih dari hari biasa di Jakarta. Akhirnya pas istirahat aku putusin pulang duluan naik kereta. Alhamdulillah di waktu solat Jumat gini masih ada kereta lewat. Nyari tiket kereta yang paling cepet, dapetnya ekonomi. Kalo yang commuter line masih jauh. Ya sudah daripada nunggu lama-lama. Sambil berharap keretanya gak penuh. Karena ga kuat jalan ke peron depan, aku nunggu di peron belakang. Gak lama keretanya lewat. Liat gerbong depan sepi, banyak tempat duduk kosong. Tapi lah loh? Di gerbong belakang malah kursinya keiisi semua :(
Apa daya terpaksa naik daripada nunggu lama lagi. Sengaja berdiri depan bapak-bapak berbadan kekar lagi minum kopi susu di gelas aqua, biar nyadar ada cewek sakit bertampang pucat berdiri di depannya. Kasih duduk kek! Ini malah asik-asikan nyeruput kopi! Dalam hati, ya Allah kalo memang ini cobaan bagiku, demi Allah semoga aku kuat menjalaninya. Karena hamba yakin tidak satupun Kau berikan kami ujian jika kami tidak sanggup melewatinya. Amiin.
Ujian bertambah ketika di pintu masuk Manggarai kereta berhenti. Stuck. Lama banget. Ada kali 15 menit ga gerak se-senti-pun. Alamat pingsan dah nih sayah punya badan. Alhamdulillah masih diberi kekuatan berdiri dan kesadaran cukup sama Allah. Setelah 15 menit yang terasa 1 jam itu, kereta masuk Manggarai dan Subhanallah banyak yang turun. Langsung ngibrit dudukin 1 kursi kosong di sebelah bapak-bapak yang lagi bobok ngiler. Bodo' ah. Yang penting iler-nya ga ke gue. Selama perjalanan ke Depok aku tidur. Duh, maaf ya ibu-ibu aku gak ngasih tempat duduk. Lagi gak sehat jasmani. Sampe di suatu tempat, kok ga nyampe-nyampe ya. Perasaan aku tidur udah lama banget. Udah mimpi nyasar di Gurun Sahara. Yaelah, keretanya gangguan dong di pintu masuk UI. Emang sih tinggal dikit lagi. Ih kalo kondisi lagi fit nih ya, sayah bela-belain loh loncat dan nerusin perjalanan by angkot. Mau turun naek angkot berapa kali jabanin dah. Tapi ya ini bener-bener gak ada stamina. Angkat kepala aja beratnya bukan main. Dan saya pegang dahi, Masya Allah! Ini jidat apa kompor?! Kalo gue nekat loncat ntar salah-salah 'pala gue benjol kejedot rel, kalo gue pasrah nunggu di sini kok kayaknya batere nyawa gue melemah. Akhirnya setelah ditimbang-timbang resiko segala macem, saya pilih pasrah aja dah. Ada kali nunggu di kereta ekonomi stuck 1/2 jam lebih di pintu masuk UI. Ah elah! Untung kereta ekonomi harganya cuma Rp 1.500,- coba kalo Rp 8ribu, bisa berubah jadi naga saya! Pengen tidur, gak bisa. Kepala udah pusing banget, udara udah kayak neraka jahanam dunia, ditambah lagi penyakit mengganas. Ya Allah, kuatkan hamba-Mu yang tak berdaya ini.
Setelah 30 menit lebih yang terasa 30 hari itu, kereta berjalan normal lagi sampe stasiun tempat aku turun. Udah lemes selemes-lemesnya, turun kereta langsung cari angkot, duduk di pojokan dalem sambil tiduran. Mana ujan deres pulak! Gak bawa payung pulang! Sempet keujanan pulak!
Awalnya si supir angkot nawarin lewat jalur alternatif karena jalur angkot biasa macet tiada tara. Langsunglah diamini sama penumpang seangkot yang ternyata lebih setuju sama usul si supir. Udah girang aja dong saya karena berarti nyampe rumah lebih cepet. Udah bersyukur dalem hati sama nikmat Tuhan. Eh tapi, ujian saya belom selesai kawan! Penumpang yang duduk di bangku depan samping pak supir gak setuju lewat jalur alternatif. Dan entah kenapa si supir angkot lebih nurutin dia daripada penumpang lain yang duduk di belakang. Kontan aja protes berdatangan. Si penumpang depan juga bukannya sadar diri pindah angkot, malah tutup kuping muka badak. Gue? Heegggghhh, tidur aja dah ah! Keluar terminal langsung macet panjang dong. Sumpah serapah udah keluar deh tuh dari mulut penumpang-penumpang belakang yang tadi lebih milih jalur alternatif. Eh gak lama kemudian si penumpang depan yang notabene cuma sendirian dan muka badak itu turun dong. Najissss! Bahkan dia bisa naek angkot apa aja seharusnya, jadi harusnya dia tadi turun ga masalah dooongg! Kalopun dia ga naek angkot, dia bisa jalan kaki! Sewa ojek payung kek kalo gak mau keujanan! Heeegghhh! Tuh kan pada nyumpah-nyumpah lagi kan yang lain..!
Tapi pas aku perhatiin. Ya pantes aja si supir angkotnya lebih nurutin dia seorang dibanding penumpang lain. Wong dia cewek cakep kok! Sedangkan penumpang yang lain kan ada bapak-bapak, ibu-ibu pasar, mbak-mbak rumpi, sama aku si mbak-mbak kantoran yang lagi tepar dan sama sekali gak unyu.
Udah gitu selaanjutnya jalanan tuh maceeeeeeeeeetttttttt. Sebagai bentuk permintaan maaf sama masalah tadi, si supir angkot inisiatif nyari jalan tikus, tapi taunya jalan tikusnya ditutup! Jadilah kita kembali ke jalur macet! Mau balik ke jalur alternatif tanggung banget, soalnya udah kejauhan. Setelah hampir 1 jam macet-macetan dengan jalanan yang diguyur hujan, akhirnya titik kemacetan berhasil dilalui. Dan dengan perjalanan 3 jam 15 menit (normalnya 1 jam 45 menit) akhirnya saya berhasil mencium kasur rumah. Oh em ji. Padahal besoknya harusnya saya foto prewed outdoor sama si Abang. Hix hix :(
Apa daya, sampe tengah malem diukur pake termometer, panasku 39 derajat. Huweeee!! Lengkap sudah penderitaanku.

3 komentar:

  1. wahhh semangat ya gan ujian mau nikah tuh hehehe

    BalasHapus
  2. semangat gan cepet sehat ya mbak

    BalasHapus
  3. @weather station & timbangan: really big thank for ur support gan :-)

    BalasHapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.