Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 12 Januari 2013

Puspita Sawargi (part 2)

Berikut contoh-contoh pelaminan dekorasi PS yang saya suka. Bingung milihnya. Soalnya selera saya, Abang, dan ibu beda-beda. Kalo saya sih sukanya yang ada lampu-lampu kecil di belakang bangku ortu mempelai. Karena resepsi saya nantinya bakal siang hari, saya mau minta lampu gedungnya dibuat temaram biar suasana gedung sebagus resepsi malem.





Lorong Masuk Tamu. Suka banget!
 
Untuk soal makanan, beberapa bulan lalu ada saudara jauh saya pake PS. Saya gak bisa dateng waktu itu, tapi orang tua dan adik saya dateng. Tiba-tiba aja saya ditelpon si ibu. Katanya kok makanannya si PS ini gak enak, anyep, dan dingin. Sama sodara-sodara ibu saya disuruh ganti catering aja biar gak nyesel. Abis itu langsunglah saya cerita ke Abang dan sama si Abang langsung nelpon ke Tante Linda buat komplain. Kalo dugaan kami sih, mungkin karena resepsinya malem dan pihak PS udah mempersiapkan cateringnya dari siang, terus mungkin entah mereka lupa ngangetin makanannya apa gimana jadilah rasanya anyep. Malah ada salah satu menu yang ternyata udah basi. Pokoknya hari itu PS kena banget deh.

Saya sempet gak percaya, masa sih PS yang biasanya ciamik banget gitu justru malah cateringnya yang buruk?? Saya dan Abang menjadikan hal itu sebagai pelajaran. Kami wanti-wanti bener Tante Linda buat gak ngecewain. Karena bagus dan enggaknya vendor kan bisa disebarkan dari mulut ke mulut. Kepuasan customer = keberhasilan vendor juga. Gak lama setelahnya kami diajak testfood lagi dan kali itu kebetulan juga resepsi malem. Dari hasil testfood kami makanannya enak-enak dan masih anget kok, kecuali 1 yaitu baksonya. Rasanya enak sih tapi udah agak dingin. Setelah itu kami juga beberapa kali testfood dan sempet kondangan juga yang ternyata make jasa PS. Sejauh ini sih kami masih memberikan penilaian bagus buat PS. Semoga begitu terus ya Tante Lin :)

Oiya, salah satu menu yang kami pilih nantinya chocolate melted. Pertama kali testfood di resepsi Puri Ardhya Garini. Tapi kok ya hasilnya gak sesuai dengan bayangan kami. Kue coklatnya padet, gak ada melted-nya sama sekali. Padahal kan yang namanya 'chocolate melted' ya pas kue coklatnya dibelah ada coklat meleleh keluar. Udah gitu rasanya kurang enak! Saya aja cuma icip sekali langsung gak mau makan lagi.

Setelah protes ke Tante Linda, beliau bilang untuk chocolate melted PS kerjasama dengan pihak lain. Dalam hal ini ada 2 vendor chocolate melted yang memiliki bentuk yang berbeda. Untuk yang barusan saya rasain itu yang buat vendor kenalan Tante Linda. Tante Linda sendiri nyaranin saya untuk coba 1 vendor lagi yang adalah adik iparnya, yang merupakan seorang chef kapal pesiar. Dengernya aja sih saya udah tau banget yang namanya chef kapal pesiar pulak pastinya gak main-main dong kalo bikin makanan. Minggu berikutnya kami testfood lagi di gedung PTIK Blok M. Jauh dan macet kami sambangi hanya untuk nyoba chocolate melted ke-2 apakah sesuai dengan harapan. Yang ke-2 ini emang gak mengecewakan dan sesuai dengan bayangan. Kue coklat yang dibelah terus ada coklat yang melting keluar. Tapiiii terus terang aja bukan chocolate melted terbaik, karena kami pernah ngerasain yang lebih enak. Namun kami tetep puas kok sama chocolate melted yang ke-2 itu karena rasanya juga enak.

7 komentar:

  1. Ratiiihh..
    Jadi tih, ratih pake PS juga?

    BalasHapus
  2. Iyaa boti.. Sama kita :) Marketingnya sama siapa?

    Boti kapan acaranyaa?

    BalasHapus
  3. Aku sama Tante Linda langsung, ratih.
    Biar langsung bisa nego & dapet bonusnya lebih banyak. Waktu itu minta penawaran harga nyamperin Tante Linda-nya langsung.

    Insya Allah acaranya sebulan sebelum ratih. Hehehe

    BalasHapus
  4. Hoo.. Iyaa sama tante lynda kl mau nego, hihii..

    Waah bentar lagii dong, bulan ini??

    BalasHapus
  5. Eh salah ketik. Sebulan setelah ratih maksudnya. Hehehe

    BalasHapus
  6. hai sis santika sari,,salam kenal.. kalo boleh tau perias pengantinnya dr PS siapa?

    BalasHapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.