Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 07 Agustus 2014

Annoying People (evil: mode on)

Beberapa waktu lalu si Abang tiba-tiba di-LINE message sama junior yang pernah ngejar-ngejar dia pas SMA. Isinya dia bilang malam sebelumnya mimpiin si Abang dan dia berasumsi bahwa si Abang kangen dia. NGAHAHAHAHAHA.

Okeh, saya bukan mau membahas kecemburuan saya (yang ada saya malah kesian sama si Abang). Tapi ketika saya melihat wajah si junior fans Abang itu lewat display picture LINE doi. Dan respon saya adalah, "Lah, tampangnya kok mirip Dewi Megacipta sama temen kantor lama Abang.." Dan saya pun langsung men-judge kalo si junior fans Abang ini punya sifat yang setipe sama si Dewi Megacipta dan temen kantor lamanya si Abang.

Pertama saya mau cerita dulu soal pengalaman saya pertama kali kenal si Dewi Megacipta (nama sengaja tidak disamarkan). Sekitar 2-3 tahun yang lalu, telepon kantor di kubikel saya berdering. Setelah saya angkat dengan greeting dan suara semanis mungkin ternyata yang menelepon adalah mbak-mbak bernada suara galak minta bicara dengan si Topenk (salah 1 rekan kerja di kantor). Dia menyebutkan namanya adalah Dewi. Sambil tetap menunjukkan kesopanan karena saya pikir yang menelepon adalah dari induk perusahaan dengan jabatan lebih tinggi dari saya, saya meminta yang bersangkutan menunggu selagi saya transfer telepon tersebut ke telepon di meja si Topenk. Masalah dimulai ketika si Topenk enggak mau angkat itu telepon. Saya ribut sama Topenk maksa dia angkat itu telepon karena takut si Ibu Dewi ini marah karena teleponnya lama dijawab. Setelah perdebatan cukup alot, sama Topenk diangkat juga itu telepon tapi langsung dimatiin lagi tanpa ba-bi-bu. Saya pikir berani bener itu si Topenk kayak gitu ke orang induk perusahaan. Bisa-bisa diaduin ke Direksi kan berabe.

Berhubung telepon yang bisa direct dari luar cuma telepon di kubikel saya, jadi si Ibu Dewi ini telepon lagi ke telepon kubikel saya itu. Baru saya angkat belom sempet greeting apa-apa, saya langsung disemprot, "MBAK, KOK DIMATIIN SIH!!". Dan sambil gagap saya bilang, "enng.. enggak tau mbak, ta.. tadi teleponnya tiba-tiba putus. Se.. sebentar saya sambungkan lagi ke Mas Topenk."

Kali ini saya agak bentak si Topenk untuk angkat itu telepon. Akhirnya si Topenk mau ngomong sama si Ibu Dewi dan gak dinyana sambil cemberut dan rada kesel si Topenk jutekin balik si Ibu Dewi, "Iya ntar dulu SABAR!!!" Selama pembicaraan sama si Ibu Dewi lewat telepon keliatan banget si Topenk jawabnya males-malesan.

Setelah itu saya tanya si Topenk, si Ibu Dewi itu siapa. Gak taunyaaaa.. Itu marketing vendor percetakan dong! Jadi dia tuh lagi nyari-nyari orderan percetakan. Kebetulan kan si Topenk salah satu kerjaannya megang pengadaan barang-barang cetakan yang dibutuhin kantor cabang, jadi dia dianggap sasaran empuk si Ibu Dewi ini. Akhirnya saya menyadari kalo si Ibu Dewi dalam sehari bisa belasan -atau mungkin puluhan- kali nelponin si Topenk, ngejar-ngejar orderan. Padahal Topenk gak mau make dia. Dia udah ada vendor sendiri waktu itu. Dan yang nyebelinnya adalah si Topenk malah ngasih tau ke Dewi kalo saya juga megang percetakan barang. Waktu itu saya masih ditempatin di unit Komunikasi yang mana project unit saya itu di antaranya bikin Kartu Lebaran, Annual Report, Kalender, dan Agenda tahunan. Jadilah saya dikejar-kejar sama si Dewi ini. Nyebelin abis! Udah maksa, dia yang lebih galak dari kita. Yang butuh orderan kan dia, harusnya dia baik-baikin calon klien dong kalo mau perusahaannya dipake.

Setiap kali ada telepon, saya udah wanti-wanti ke orang yang ngangkat, kalo itu si Dewi Megacipta nyariin saya, bilang saya gak ada. Gak masuk kek, atau lagi rapat, atau gak di tempat. Pokoknya apapun saya gak mau angkat telepon dari doi. Lama-lama kayaknya si Dewi Megacipta ini nyadar kali ya. Diketusin sama si Topenk, dan saya pun gak mau ngomong sama dia. Sekalinya apes kebetulan saya yang angkat pas si Dewi ini nelepon, saya males-malesan gitu nanggepinnya. Akhirnya yang ada si Dewi manis-manisin suara, tapi tetep maksa buat make perusahaannya doi. Better sound iya, annoying tetep.

Suatu waktu si Topenk cerita ternyata si Dewi ini usianya lebih muda dari saya. Ya ampun tau gitu pas ngebentak gue, gue maki-maki balik!!! Akhirnya pas suatu ketika si Dewi ini nelpon nyariin saya, saya bilang supaya dioper aja ke Mas Adji. Daripada ngomong sama saya trus saya caci-maki, yang ada malaikat Atid nambahin daftar dosa saya selama di dunia. Hebatnya Mas Adji bisa sabar banget ngadepin si Dewi sampe tuker-tukeran pin BB segala. Karena tukeran pin BB itulah si Mas Adji ngasih liat DP BBM-nya si Dewi Megacipta dan dalem ati saya bilang, "She's annoying and seems annoying."

Yang kedua adalah Inge. Inge ini temen kantor lama si Abang sebelum si Abang jadi PNS. Inge ini seumuran sama saya dan kalo dari ceritanya si Abang sebenernya si Inge ini rekan kerja yang baik. Cuma dalam kehidupan sosial sehari-hari si Inge ini rada aneh dan nyebelin. Banyak yang udah diceritain si Abang soal sikap Inge yang aneh.

Suatu waktu saya pernah gak masuk kerja karena sakit. Si Abang nelpon dari kantor pas istirahat, nanyain kondisi gimana, udah minum obat apa belum. Waktu itu saya dan Abang belom kawin. Trus tiba-tiba aja si Inge minta ngomong sama saya.

Inge: eh Santika, gue mau cerita. Tadi kan bu Novi liat-liat meja Andrian, terus ada foto kalian.
Saya: oh ya, terus?
Inge: terus bu Novi nanya 'ini siapa?' trus gue jawab 'itu pacarnya Andrian bu'
Saya: hoo, terus?
Inge: yaudah gitu aja

He? Dia cuma mau cerita soal bu Novi liat foto gue sama Andrian? Trus esensi dia nyeritain itu APPAAAHH???!!!

Ternyata oh ternyata.. si Abang bilang ada lanjutannya. Jadi setelah liat foto saya di meja si Abang, bu Novi komentar "cantikkan kamu Nge". Hoooo.. jadi sebenernya dia mau bilang GUE LEBIH CANTIK DARI ELO SANTIKA, LO MINGGIR AJA DEH! Helloooo Inge, gue tau gue gak cantik tapi gue punya laki! Dan bukan gue yang ngejar-ngejar ye, gue yang dikejar. Catet!

Sekarang yang ketiga, si junior fansnya Abang. Namanya Iqrimah. Dari cerita si Abang, si Iqrimah ini dulu suka nelponin si Abang tiap hari cuma buat nanya-nanya hal gak penting. Dan itu bikin si Abang yang tadinya ge'er lama-lama jadi bete berat. Dan sampe udah di ubun-ubun tingkat kekesalannya, si Iqrimah dijutekin sama si Abang.

Saya sendiri gak pernah berinteraksi sama Iqrimah. Cuma tau dari ceritanya Abang aja. Malah pas pertama liat mukanya, saya sempet mikir jangan-jangan si Iqrimah itu Dewi Megacipta yang menyamar. Soalnya mereka berdua plus Inge mukanya setipe. Bentuk muka gepeng chubby, mata agak besar, dan kalo difoto selalu ngambil angle dari atas. Hahahahaha *jahat tingkat dewa*.

1 komentar:

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.