Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 25 Maret 2011

Walaupun Beda Tapi Tetap Berdua

Tadi pagi saya sudah menulis ttg PERSAMAAN antara saya dan pacar. Kini di sela2 waktu kerja, di toilet, dan sedang nongkrong (memang betul saya lagi make a shit) saya luangkan waktu saya untuk menjabarkan apa2 saja PERBEDAAN kami yg justru jd pemanis hubungan (walau ada pedesnya dikit).

1. Saya adalah org yg emosional, sering ngambek, tapi marahnya saya diam, mengunci mulut rapat2, tiba2 irit kata, butuh waktu lama u/ mengademkan kepala. Sebaliknya pacar adalah org yg cenderung bisa mengontrol emosi, ogah ribut/punya masalah sama org, ga tahan berdiam diri, pokoknya setiap ada masalah harus diomongin saat itu juga, dia rela disemprot abis2an asalkan stlh itu masalahnya clear. Kebayang kan kl berantem siapa yg lbh sering ngalah?

2. Krn saya butuh waktu lama buat mengademkan diri kl lagi emosi, jd saya kl ngambek lama bgt & susah dibaikinnya, pusing deh si pacar gmn mau ngambil hati saya. Giliran pacar yg ngambek yaaa.. saya ambekkin balik. Nyebelin ya saya?

3. Saya adalah anak yg dilahirkan & dibesarkan di kota; terbiasa dg kehidupan kota yg terfasilitasi dg baik dan mengutamakan efektivitas & efisiensi, pokoknya yg aksesnya gampang; selera makan & musik saya tipikal modernis, co: makan sushi, musik pop; saya terbiasa hidup teratur, ga bisa seenaknya pergi kemana, ketat dg proteksi ibu, dan ga mau keluar dari "zona nyaman". Semua org dekat kami tau kalo pacar saya itu anak kampung, grow up di desa, mainnya sama kebo di sawah; tipikal anak dusun yg bebas main kemana aja, yg ngeliat "wow bgt" ke anak2 komplek; udah ngerasain up and down kehidupan, apalagi kondisi anak kost yg sangat memprihatinkan; selera makan & musik favorit? Jgn tanya: makan jengkol sambil denger musik dangdut.

4. Secara kesukuan, krn saya terbiasa hidup di kota yg multitask, multibangsa, multisuku, dan multinasional, jd sifat kesukuan sayapun tidak nampak. Apalagi di rumah dg bapak yg mrpk anak rantau dr Padangpanjang dan ibu yg keturunan Keraton Solo tapi lahir di Jakarta, jadi ga ada tipikal adat/budaya suatu suku yg benar2 melekat di diri saya. Dibilang org padang tapi ga suka pedes, dibilang org jawa tp ga suka gudeg. Pacar saya?! Betawi tangerang asli freak! Ouch bgt kan? Tipe org yg msh meresap adat budaya betawinya dg bangganya.

5. Krn saya terbiasa di "zona nyaman", maka jgn heran kalo saya suka jijik-an. Liat ada ludah di jalan langsung mau muntah, ke toilet umum yg jorok ogah meskipun udah kebelet parah. Kalo pacar, hiii... boro2 jijik, main aja di lumpur!

6. Saya adalah orang yg suka pilih2 makanan. Apapun itu kadang kl menurut saya bentuknya ga oke atau baunya ga enak, ga bakal saya sentuh, walaupun kata org2 enak bgt. Sebaliknya pacar saya adalah tipe yg menyikat habis semua jenis makanan, masalah enak ga enak suka ga suka nanti dulu. Yg penting doi ngincipin.

7. Saya adalah org yg sering dicap kalem sama org2 yg baru pertama kenal, baru stlh kenal lama sedikit demi sedikit topeng saya terkuak. Nah, si pacar justru bakal cas cis cus nyari temen dan memperbesar link.

8. Saya menutup rapat kehidupan saya di masa lalu, kecuali dg teman2 yg memang mengenal saya sedari dulu seperti Ucrin. Pacar adalah orang yg tanpa diminta, doi akan menceritakan apa2 ttg dirinya. Kebayang kan gmn usaha pacar u/ mengetahui masa lalu saya atau bagaimana saya di rumah? Sebaliknya saya tak perlu usaha khusus hanya untuk menanyakan bagaimana kehidupan pacar. Nanti dia akan cuap2 sendiri kok.

9. dll.

Tentunya masih banya hal yg beda antara kami yg ga dijabarkan. Yg jelas, sampe saat tulisan ini dibuat, yg artinya hubungan kami sudah berjalan selama 1 bulan lebih 8 hari dan 2 tahun, dia bangga akan saya dan sayapun merasa aman sentosa sejahtera lahir batin sama dia. Hehe :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.