Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 16 Desember 2011

Nasib Bawahan Kalo Ga Masuk

Hari ini saya ga masuk kantor karena sakit radang tenggorokan, flu berat, dan pusing. Sebenernya saya udah merasa ga enak badan dari beberapa hari yang lalu. Tapi berhubung kantor lagi sibuk-sibuknya ngurus laporan akhir tahun, tutup buku, pencadangan dana, dan tetek bengeknya, akhirnya saya bela-belain masuk dan udah beberapa minggu ini selalu pulang setelah Maghrib.
Tapi hari ini puncaknya saya sakit. Kemarin lusa sepulang kantor saya ke rumah sakit jenguk om saya dan baru pulang jam 11 malem. Alhasil radang saya makin parah dan flu makin berat. Kemarin saya baru keluar kantor jam 7 malam, baru dapet kereta jam setengah 8, dan karena ada kereta yang mogok di Kalibata akhirnya baru sampe Depok jam setengah 9. Ditambah masih harus ngangkot lagi, jadi baru sampe rumah jam 9.
Bangun paginya saya tepar dan mutusin untuk izin absen sama bos. Tapi yang namanya asisten, walaupun ga masuk tetep aja disuruh stand by on call.
Emang sih ada beberapa kerjaan yang pending dan saya minta tolong salah satu rekan saya itu handle pendinngan kerjaan saya. Sebenernya yang harus dihandle temen saya itu simple karena sebagian besar udah saya kerjakan kemarin dan dia tinggal tahap finalisasinya aja. Saya udah email rekan saya itu dan saya jelasin detail apa yang harus dia selesaikan sama kerjaan saya itu.
Tapi waktu saya lagi tepar di kasur, saya dapet 4 kali telpon dari kantor. 3 kali dari rekan saya yang nanyain beberapa proyek. Saya jelasin kalo dari beberapa proyek itu saya cuma tahu administrasi pembayarannya aja. Tapi untuk detail proyeknya dan prosesnya, saya minta rekan saya itu nanya ke manajer atau staf yang ditunjuk jadi PIC proyek itu. Tapi menurut rekan saya itu dia ga dapet penjelasan yang jelas dari si manajer.
Setelah 3 kali ditelpon dan ditanya macem-macem, akhirnya saya bisa istirahat. Lumayan tidur dari jam 12 sampe setengah 3 siang. Tapi pas jam 3 saya ditelpon lagi. Kali ini sama sang manajer yang nanyain kalo salah satu tayangan iklan perusahaan di sebuah media apakah sudah dibayarkan atau belum. Padahal udah saya konfirm berkali-kali kalo urusan administrasinya sudah saya bereskan sejak minggu lalu.
Bener-bener dah kalo jadi bawahan. Masuk ga masuk sama aja ngurusin kerjaan.
Jadi inget tragedi sahabat saya yang waktu itu lagi ambil cuti. Atasannya padahal tahu dia cuti tapi tetep aja disuruh masuk buat jadi notulen rapat dan baru bisa kabur dari kantor jam 4 sore. Itupun dia mesti ngumpet-ngumpet dari bosnya. Padahal temen saya itu PNS loh! Katanya bahkan temen kantor sahabat saya ada yang cuti nikah tapi tetep aja cutinya ga berlaku kalo dipanggil atasan. Alasannya: TUGAS NEGARA! Jadi ga semua PNS itu enak ternyata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.