Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 01 April 2012

Emang enak ya jadi orang yang nyebelin?

Sekitar 4,5 tahun yang lalu, di akhir tahun 2007 sehari menjelang GPMB, seseorang menangis karena tulisan saya.
Dulu waktu 2007, anak-anak highbrass punya diary bareng yang digilir buat saling ngungkapin perasaan masing-masing. Sebel-sebelnya kita sama orang, entah itu anak highbrass sendiri atau section lain atau mungkin pengurus, kita ungkapin semua di situ. Kalo ada yang mau komen, respon, atau apapun juga boleh ditulis lagi di situ. Dari yang mulai tulisan ngocol, 'nyampah', galau, iseng-iseng coret-coret, sampe yang bener-bener curhat ada di situ. Sekarang saya ga tau kemana diary highbrass 2007 tersebut disimpen sama siapa.

Nah, waktu 2007 itu saya dan sohib partner in crime saya, Dhoni, jadi komlat highbrass. Dhoni komlat trumpet, saya komlat mellophone. Kebayang kan ancurnya highbrass gimana dipimpin sama duo orang tolol-yanggamerasatolol-padahalemangtololsejagat. Belom lagi ditambah SL-SL petakilan (yang ga perlu disebutkan siapa aja) yang bukannya bisa 'mengademkan' pasukan, malah 'ngomporin' keberisikan anak-anak. Tapi dibanding 2007, lebih parah highbrass 2006 sih waktu dikomlatin sama duet Andes-Erwin yang lebih dodol. Hehehe :P

Berhubung setiap berangkat ke dan pulang dari MB saya sama Dhoni hampir selalu bareng, jadi kami selalu ngebahas gimana dan mau dibawa kemana anak-anak highbrass 2007 saat itu. Biasalah kami ngomongin soal teknis, absensi, attitude, sampe gosip-gosip terhangat di MBUI.
Salah satu yang sering kami omongin adalah adanya 'para penjahat' di antara para pasukan, terutama yang masuk ke highbrass. Para penjahat kami kategorikan ke dalam beberapa jenis: penjahat absen, penjahat skill, penjahat beat, dan penjahat attitude. Yang paling nyebelin dari semua hal nyebelin itu tentunya 'penjahat attitude'.

Di sini saya mau ceritain tentang seorang anak highbrass yang sempet jadi public enemy-nya highbrass, sebut saja dia Tinkerbell. Si Tinkerbell ini sumpah nyebelin abis. Banyak banget yang kesel dan bahkan ada yang sampe nangis saking keselnya gara-gara ulah si Tinkerbell. Ga perlulah saya ceritain apa aja 'dosa-dosa' Tinkerbell ke highbrass waktu itu. Suatu hari saya sama Dhoni ngerencanain latihan tambahan display buat anak-anak karbitan sehabis latihan hari Minggu. Hal itu udah kita rencanain dan kita infoin ke semua anak highbrass jauh-jauh hari supaya semua anak bisa ikut. Semuanya udah setuju. Tapi tiba-tiba aja gitu si Tinkerbell ngeloyor pergi, pamit engga, ijin juga engga. Pas saya tanya, "Tinkerbell kamu mau kemana?". Dijawab aja gitu dengan enaknya, "Besok gue kuliah jam setengah 8.".
Meeeennnn, lo tau kan kalo kita semua juga besok ada kuliah pagi ga cuma lo aja??!! Ga cuma elo satu-satunya mahasiswa yang besok kuliah setengah 8??!! Lo tau ga, bahkan ada yang besok udah mulai UAS, ada yang besok pagi presentasi, bahkan komlat lo ada tugasnya yang belom kelar dan besok harus dikumpulin, bahkan Adit sama Aya besok kerja.. tapi kita semua bela-belain latihan tambahan malam itu demi MBUI!!! Kalo emang lo ga bisa latihan tambahan, KENAPA LO GA BILANG???!!! Kenapa lo tiba-tiba ngabur aja gitu, ga permisi, ga apa?! Syaithooonnnn...
Karena saat itu saya dan Dhoni ga mau ambil pusing ama nih anak satu, kami lebih milih mending kita urusin aja orang-orang yang beneran niat berjuang buat MBUI.

Selesai latihan tambahan malam itu, saya ijin bawa pulang buku diary highbrass. Saya begadang nulis di situ, numpahin semua kekesalan saya sama si Tinkerbell. Jujur aja saya nulis nama si Tinkerbell di situ. Bodo amat saya dibilang jahat, saya emang lagi pengen jahat, dan nulis sesuatu yang jahat. Salah satu kata-kata jahat saya di tulisan waktu itu: "Emang enak ya jadi orang yang nyebelin? Emang si Tinkerbell seneng ya dijauhin sama temen-temen?".

Saya pikir tulisan saya ga dibaca sama Tinkerbell. Temen-temen highbrass lain yang baca tulisan saya itu langsung komen, "parah banget lo bot!". Lha, tapi emang kenyataannya gitu kan? Saya adalah orang yang suka menahan diri kalo lagi kesel. Tapi kalo keselnya itu udah numpuk dan dibuat oleh orang yang sama, lama-lama buyar juga.
Sehari menjelang GPMB di sebuah kamar wisma makara, highbrass ngumpul untuk team building terakhir. And you know what?! Tinkerbell -yang biasanya selalu ngabur kalo ada team building- tiba-tiba sambil berlinang air mata dengan lirih berkata, "Temen-temen, jangan benci gue yaaa..".
Terus adegan berikutnya saya lupa.

Di kehidupan selanjutnya, sampe hari ini saya udah jarang banget ketemu sama si Tinkerbell, bahkan beberapa tahun terakhir ga pernah liat batang idungnya. Saya ga tau apakah si Tinkerbell sudah berubah apa masih tetep nyebelin seperti dulu. Apakah dia punya kehidupan baru yang menyenangkan atau masih tetep jadi public enemy. Hubungan saya dan Tinkerbell pun baik-baik aja setelah GPMB, karena saya lebih memilih untuk melupakan masalah masa lalu dan saya pikir it's done! Masalahnya udah beres kok. Buat saya, setidaknya saya pernah nyampein uneg-uneg saya yang mungkin mewakili anak-anak highbrass 2007 yang lain ke dia. Sometimes, diam bukanlah emas. We need to tell the truth even the worst, even it hurts someone's feeling. But yeah, itu demi kebaikan kita juga tho..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.