Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 21 April 2012

Enjoy My Job

Ga kerasa udah hari Sabtu lagi, weekend lagi deh. Ketika udah memasuki masa kerja, entah kenapa selalu excited pas Jumat siang, dan males ga ketulungan pas Minggu malam. Akhirnya setelah sekian lama dan gonta-ganti tempat kerja, baru kali ini kerja di suatu tempat lewat dari 1 tahun. Di tengah-tengah sebenernya sempet kepikiran mau resign karena ga cucok sama bos divisi saya. Tapi berhubung diingetin Tuhan mau merit, butuh duit, dan cari kerja sulit, akhirnya ditahan-tahanin sambil cari-cari kerja yang salary-nya lebih gede tentunya. Ternyata Tuhan punya jawaban lain, bos divisi diganti sama yang jauh lebih 'bersahabat' sama staf. Terus makin lama makin mengetahui sistem perusahaan dalam menangani hal kesejahteraan pegawai, jadi makin pengen berlama-lama di perusahaan ini. Hahahahaha..

Ngomong-ngomong soal gimana saya di tempat kerja, setelah sekian lama teman-teman kantor saya mengenal saya dengan beberapa trademark:
1. Berangkat dan pulang kerja make sendal jepit.
Iyaaa, soalnya saya kan mesti ngejar-ngejar kereta sama angkot ya tuh kalo pulang, jadi mesti alas kaki yang nyaman dipake buat lari. Plus, saya juga harus pake alas kaki yang tahan air pas ujan. Dan yang paling pas dari 2 hal itu yaa.. cuma SENDAL JEPIT! Sedangkan sepatu heels kerja saya, selalu disimpen di laci meja kerja.

2. (Hampir) selalu bawa makan dari rumah.
Demi filosofi: "bawa makan dari rumah yang lebih sehat dan lebih irit", kadang-kadang saya bawa 2 bekel (sarapan sama makan siang) kalo lagi kereeeee banget, atau bawa 1 bekel (dimakan pas sarapan/makan siang), atau pas lagi ga ada makanan di rumah dan lagi kaya-an dikit baru 'terpaksa' ga bawa bekel.

3. Ini baru beberapa orang sih yang akhirnya menyadari kalo saya suka asal pake kaos kaki.
Berhubung kalo pagi sukanya buru-buru karena takut ketinggalan kereta, jadi pas mau berangkat asal aja ngambil kaos kaki yang ada aja di tumpukan setrikaan.

penampakan kaos kaki setelah buka sepatu di suatu hari yang mendung 

Dari sekian lama kerja, akhirnya saya belajar juga bagaimana menikmati hari-hari kerja biar bawaannya ga pengen pulang teruuuussss, atau nunggu-nunggu waktunya istirahat. Intinya, selesaikanlah pekerjaanmu sebaik mungkin. Saya biasa bikin catatan di notes kecil apa-apa aja yang mesti saya selesaikan. Satu-satu saya kerjain sesuai prioritas. Enaknya kalo fokus sama kerjaan tuh waktu udah kerasa tau-tau aja udah jam 12, terus selesai istirahat, kerja lagi, tau-tau aja jam 5. Prinsip saya sih, waktu istirahat ga boleh diganggu sama kerjaan. Kalo akhirnya waktu istirahat saya kepake buat kerja, selesai kerjaannya saya bakalan mengistirahatkan diri selama 1 jam. Abis kalo terlalu over  sama kerjaan juga jadi stres. Terus saya juga selalu ngusahain kerja cepet biar pas jam 5 teng, kerjaannya udah kelar semua. Ataupun kalo masih ada yang beloman, tapi itu kerjaan yang bisa ditunda hari kerja berikutnya.

Biar ga stres pas di hari kerja jugaaa saya selalu bikin rencana-rencana kecil penghilang stres sepulang kerja. Misalkan dinner sama pacar. Kalo abis gajian di restoran, kalo lagi bokek warteg-an. Terus saling curhat deh gimana di kantor. Ngobrolnya lama, soalnya kami sambil diskusi rencana weekend mau ngapain, sama saling sharing informasi soal per-merit-an yang udah didapet. Kadang-kadang kalo ada film bagus dan ada duit lebih saya nonton bioskop (ngajak si Abang atau sendirian, ga masalaaahh). Nonton bioskop pas weekdays lebih irit daripada pas weekend. Kalo pas komik Detective Conan, One Piece, atau Miiko ada yang edisi barunya keluar, pulang kantor pasti saya mampir ke TM Bookstore buat beli sama sekalian numpang baca-baca majalah Perkawinan sama Kebaya, kadang-kadang liat desain inspiratif rumah yang simple tapi unik.

Oiya, 1 hal lagi yang penting banget selalu saya inget dan inilah yang bikin semangat kerja saya membara: GAJI!! Soalnya dengan gaji saya bisa mewujudkan beberapa impian saya: keluar negeri, sama yang lagi on progress, meriiiittt.. (haha, berapa kali saya nyebut merit di blog ini?)

Kemaren saya melakukan salah satu hal menarik penghilang stres yang unplanned, setelah seharian berkutat sama setumpuk kerjaan yang ga ada abisnya. Dapet tiket nonton bioskop gratis dari vendor, pulang cepet, dapet kereta cepet, sampe Depok jam 6, makan malem warteg-an, ke Margo City mesen tiket film Snow White: Mirror Mirror yang jam 19.15, sholat Maghrib, liat-liat majalah Wedding, terus cap cus nonton sampe jam 9 sambil nunggu dijemput si Abang. Aiiihh.. Senangnya mengakhiri weekdays dengan hiburan. Semoga hari Senin pikiran dan semangatnya udah fresh lagiii..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.