Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 02 Februari 2013

Ucrin Mila

Sekitar 2.5 tahun lalu, saya pernah mem-posting tentang ucrin. Di situ saya secara ringkas menceritakan tentang persahabatan kami ber-4. Dan sekarang saya lagi menggebu-gebunya pengen posting lagi soal persahabatan kami. Seperti persahabatan dalam film 5 cm yang udah terjalin selama 10 tahun, kami ber-4 pun sudah bersahabat selama kurang lebih 10 tahun. Dan kami sudah saling mengenal satu sama lain lebih lama dari itu.

Dulu waktu SMA kami sama-sama berjuang supaya bisa dapet ranking terbaik di kelas, berusaha mendapat nilai-nilai yang bagus, berusaha mencari pengalaman sebanyak-banyaknya dengan ikutan berbagai macam ekskul. Saya ikutan ekskul Rampak Kendang dan Tari. Mila ikut ekskul Teater. Doni ikut ekskul English Conversation (EC) dan Rampak Kendang. Erwin yang paling banyak ikutan ekskul dari mulai Paduan Suara,Teater, Rampak Kendang, EC, NBK (Bahasa Jepang), tapi doi paling komit di 3 ekskul awal. Emang banci ekskul tuh anak! Gak ada satupun dari kami yang ikutan OSIS karena bagi kami OSIS hanyalah tempat bagi anak-anak pintar yang waras.

Selama di SMA banyak banget peristiwa. Banyak banget haha-hihi. Banyak banget konflik. Dan tentunya dengan segala ketololan-ketololan kami baik disengaja maupun tidak. Terutama saya dan Mila. Kami berdua 2 tahun sekelas dan selalu sebangku dari sejak MOS.

Hari pertama MOS si kakak mentor nanya apakah di antara kami sekelas ada yang bisa nari poco-poco. Dan si Mila langsung tunjuk tangan dan dengan pedenya, "Mila bisa!" Terus tiba-tiba aja dia maju ke depan kelas dan nari poco-poco dengan pedenya, padahal itu gerakannya asal-asalan banget! Cuma modal pede doang! Oh may may, gue sebangku sama orang gila setaun.

Pernah juga waktu lagi diomel-omelin sama kakak-kakak MOS galak tiba-tiba aja si Mila ngikik. Mampus tuh kan bener kan disamperin sama kakak MOS galak (KMG). Hadooh, komat-kamit berdoa semoga tidak terjadi pertumpahan darah.

Mila: hihihi..
KMG: APA KAMU KETAWA-TAWA?! HAH?!
Mila: hihihi..
KMG: JAWAAABBB!!
Mila: Enggak, kakak.. hihi..
KMG: BEGOOKK!! (muncrat ke muka Mila)

Saya dan Mila juga pernah 2x dihukum guru sejarah karena 'main-main' dulu pas pergantian pelajaran. Yang pertama entah kami 'main-main' ke mana yang jelas kami masuk kelas tanpa permisi dan ditegor keras sama bu guru. Udah gitu duduknya tepat di depan meja guru pulak.

Guru: Kamu ayam kampung apa ayam negeri?!
Kami: Maksudnya bu?
Guru: Kalo masuk tanpa permisi kan kayak ayam!
Mila: Hooo.. (ngangguk-ngangguk begok)
Saya: Diulang lagi aja ya bu.

Terus saya dan Mila keluar kelas dan ketok-ketok pintu kelas.
Kami: Permisiiii.. (sambil nyengir lebar)
Guru: Enak aja permisi, permisi! Nyanyi dulu!
Kami: *gubrak!*

Terus karena bingung mau nyanyi apa dan sadar suara udah kayak ayam bangun tidur berkokok, akhirnya kami nyanyi lagu pada saat MOS beserta gayanya! Lagunya itu nada lagu Kampuang Nan Jauah Di Mato tapi liriknya diganti dan dinyanyiin pake bahasa Padang.

Uni uda yang cantik dan gagah
Bolehkah ambo bakawan
Ambo anak baru di smunsa ini
Ambo minta bantuannyooo..
Ya uniiii..
Ya udaaaa..
Uni cantik dan uda gagah
(lanjutannya lupa)

Kontan aja disorakkin dan diketawain temen-temen sekelas.

Beberapa bulan kemudian kejadian serupa terulang lagi, dan dengan guru yang sama pulak! Jadi saya dan Mila itu pas lagi bel pergantian kelas, ngacir ke kelasnya Doni mau liat tugas dramanya Doni. Kami nonton di pinggir kelas Doni dari jendela. Setelah drama yang ditampilkan selesai, kami balik ke kelas. Dan.. oh may may! Si bu guru lagi-lagi udah ada di dalam kelas dan ngeliat kami berdua di luar kelas. Yaahh, gak bisa kabur! Alhasil kami cuma bisa cengangas-cengenges dan siap-siap nyanyi lagu MOS lagi sambil joged. Berhubung si bu guru gak mau dinyanyiin pake lagu yang sama dan kami kebingungan mau nyanyi apa, akhirnya kami nego untuk baca puisi aja. Berhubung yang jago puisi itu Mila dan saya sama sekali gak bisa, akhirnya saya bergaya menyesuaikan kalimat puisi yang dikarang si Mila lengkap dengan ekspresi sedih dan marah yang gagal, sampe-sampe teman-teman sekelas saya pada muntah. Hooeekk!!

Pernah juga dikeluarin dari kelas sama bu guru PPKn. Padahal (lagi-lagi) kami berdua duduk di depan meja guru. Jadi si guru ini kalo pake kacamata selalu melorot karena idungnya gak bisa nyangga kacamatanya. Kami menertawakan hal ini. Sayangnya itu di waktu yang salah, karena sang guru lagi serius menjelaskan pelajaran. Kebetulan gurunya ini tipe guru gak asik pulak. Alhasil ketika si guru nanya materi kami berdua gak bisa jawab. Dan hal itu bukannya kami berdua sadar, malah cengangas-cengenges gak jelas. Si guru yang kesel pun nyuruh kami berdua keluar kelas.

Guru: KALIAN BERDUA KELUARRR!!
Mila: Ha? Kenapa keluar bu?
Saya: (dalem hati) Aduh si Mila begok banget!
Guru: EH PAKE NANYA LAGI! UDAH GAK MERHATIIN PELAJARAN! KELUAR KALIAN SEKARANG!!

Si Mila siap-siap protes lagi gak terima disuruh keluar kelas. Daripada ntar si guru berubah jadi monster godzilla terus kami berdua dimakan, akhirnya saya tarik aja si Mila cepet-cepet keluar kelas. Dan bukannya merenung malah kami berdua cekakak-cekikikan keliling sekolah dari mulai perpus sampe mushola.

Ada lagi satu kejadian sama guru matematika. Jadi si guru ini sebenernya baik dan suka lucu juga. Tapi hari itu dia lagi agak streng. Tiba-tiba aja di tengah pelajaran si Mila dengan muka panik nyariin hapenya.

Mila: Hape gue mana yaaa?? *grusak-grusuk buka tas*
Saya: Udah mil ntar aja carinya, diliatin Pak Supi loh.
Mila: Hape gue manaaaaa??
Saya: Nanti aja mil gue bantuin cari.
Mila: Gak mauuuuu!! Maunya sekaraaaaannggg!!
Guru: MILA!! SANTI!!

Kami berdua kaget setengah mati, kuping hampir budeg, dan bengong. Gak lama hapenya Mila ketemu di kolong meja. Langsung aja Mila saya jitak.

Pernah juga waktu itu si Mila dan Erwin lagi konflik. Pokoknya udah berapa hari mereka gak saling ngomong. Padahal Erwin ulang tahun dan Mila pengen banget ngasih kado. Yaudahlah tuh akhirnya kami menyusun rencana. Kami pengen bikin drama buat kasih surprise ke Erwin. Kami kumpulin temen-temen cewek untuk mendukung akting kami nantinya.
Pas jam pulang, saya lari-lari nyamperin Erwin mastiin dia gak kemana-mana. Saya dengan akting (pura-pura) panik bilang ke Erwin kalo Mila sakit dan pingsan di kelas. Si Erwin yang masih bete sama Mila, dengan males-malesan ngikutin saya. Sampe di kelas, si Mila udah tiduran di atas meja sambil diselimutin kaen putih persis mayat jadi-jadian. Trus pas si Erwin mendekat, tiba-tiba aja Mila bangun dan temen-temen lain pada nyorakkin dan pada nyanyiin "Happy Biiiiirthday Erwiiiiinn!"
Sungguh drama gagal karena Erwin cuma mengernyitkan kening, bengong, bete, tapi niup lilin dan nerima kadonya juga.

Selama SMA itu saya dan Mila bisa dibilang duo tak terpisahkan. Kalo ada saya pasti ada Mila. Sampe sekarangpun kalo ketemu temen SMA di suatu tempat pasti ditanya, "Mila mana?" atau "Gimana Mila sekarang?" Dan barulah embel-embel di belakang yang ditanyain tentang si Erwin dan Doni.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.