Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 01 Februari 2013

Broken-hearted Couple part 1

Kalo melihat ke belakang gimana kisah-kisah yang berurusan hati yang pernah saya alamin, kok rasanya pengen ngetawain kegalauan masa lampau, pengen nolol-nololin diri sendiri, tapi sekaligus bersyukur sama apa yang udah dialamin karena bisa diambil hikmahnya.

Oke, sekarang saya mau paparin secara jujur kisah saya yang sempet jadi perbincangan hangat di mb saat itu sekitar 6 tahun yang lalu.

Waktu itu ada seorang rekan yang sama-sama menjabat di bidang teknis dan alat dengan saya. Karena kedua bidang inilah kami sering ketemu pas rapat bidang, sering ngobrol dari hal-hal berbau teknis dan alat, sampe gosip-gosip seputar mb. Sebut saja dia ZeRo.
Suatu hari, saya dikasih tau manajer alat waktu itu akan ada rapat. Si manajer nyuruh saya ngasih tau staf-staf alat lainnya. Satu per satu saya kasih tau langsung pas ketemu di latihan. Pada saat waktu yang ditentukan buat rapat, saya heran kok cuma saya dan si Mr. ZeRo yang dateng. Temen-temen staf yang lain ada yang bilang gak bisa, lupa, bahkan ada yang pura-pura bolot gak tau. Si manajer sendiri gak bisa dihubungin padahal udah jutaan telpon dan sms dikirim. Setelah nunggu sekitar 3 jam dan rapat sudah dipastikan dibatalkan, tiba-tiba aja si Mr. ZeRo ngajak nonton bareng. Alesannya: kalo nonton bareng cowok takut dikira gay! Karena kebetulan film yang mau ditonton itu ada bagian cerita yang kisahnya tentang cinta sejenis.
Karena gak ada pikiran apa-apa, bener-bener pure waktu itu gak ada feeling apa-apa juga, saya mengiyakan aja. Nonton berdua, ketawa cekakak-cekikik, saya sih mikirnya ya apa salahnya toh saya jalan sama temen seseruan bareng kayak temen yang lain.
Pas di tengah-tengah nonton, tiba-tiba si manajer alat yang kemarin nyuruh rapat sms. Katanya dia hari itu ada rapat pengurus dan hapenya ketinggalan. Ada 24 telpon masuk dan puluhan sms tak terjawab. Ngehek emang! Trus doi nanya saya lagi apa dan di mana. Dengan polosnya saya jawab lagi nonton di bioskop sama si Mr. ZeRo.
Besoknya langsung tersiar gosip tentang saya dan Mr. ZeRo yang lagi pedekate. Gak tanggung-tanggung, kesebar 1 pasukan!! What?!
Saya pernah nonton bioskop berdua doang dan sering juga jalan berdua sama Si Cencorang tapi gak digosipin! Saya sering mojok berdua sama Si PO Proyek, ngobrol ngalor ngidul dari yang serius sampe gak serius, tapi gak digosipin! Saya hampir selalu pulang berdua sama Doni setiap latihan tapi gak pernah digosipin!
Tapi kook.. kok nonton sekali doang sama si Mr. ZeRo beritanya langsung nyebar kemana-mana?!
Trus berasa Dewi Persik abis dicekal, langsung saya defense abis-abisan kalo gak ada apa-apa di antara kami berdua.

Bulan berganti bulan dan makin ke sini saya merasa kalo si Mr. ZeRo menunjukkan gelagat tertarik sama saya. Bukannya mau lebay sih, tapi siapa yang gak ge'er kalo sering diajak nonton berdua? Siapa yang gak ge'er kalo tiap mau rapat bidang selalu disms untuk dateng 2 jam lebih awal biar bisa ngobrol? Siapa yang gak ge'er ketika anak-anak lain pada tamasya ke Dufan, namun lo gak bisa ikut karena latihan tambahan, ternyata si orang itu juga ikut latihan tambahan padahal gak ada anak buahnya, dan dia sendiri udah apal mati sama tiap part lagunya? Siapa yang gak ge'er tiap abis lo jalan sama dia, dia selalu nyuruh lo laporan kalo udah sampe rumah?
Cewek mana yang gak ge'er kalo tiba-tiba diajakin ketemuan, terus pas lo lagi beranjak dari tempat lo buat cari sesuatu, pas balik ke tempat duduk udah ada segelas es krim cantik di meja lo? Rasa stroberi lagi!
Mungkin bagi sebagian orang saya kege'eran. Tapi di malam itu juga dia nanya ke saya "Gimana perasaan lo ke gue?"
Maaakk.. Tolooongg.. Saya ini orangnya pantang mengungkapkan isi hati. Apalagi sama cowok. Ih gengsi tingkat dewa!
Saya cuma cengangas-cengenges aja sok-sok begok, trus mengalihkan pembicaraan ke topik lain yang haha-hihi.
Trus pulangnya.. Dianter doong. Ditemenin naek angkot sampe depan rumah. Padahal udah tengah malem, angkot juga udah mulai jarang. Hoahem. Ge'er selangit.

Tinggal tunggu waktu aja nih ditembak. Dag dig dug. Lama-lama perasaan ge'er ini jadi semacam ngarep. Dari yang tadinya ngarep minimum, lama-lama naek jadi ngarep maksimum. Apalagi temen-temen udah pada mendukung kalo misalkan kami jadi.

Sebenernya agak ragu-ragu juga sih karena ada beberapa hal yang kurang berkenan dari si Mr. ZeRo ini.
Salah satunya karena gak bisa makan junkfood atau makanan non-Indonesia. Jadi suka repot kalo lagi jalan bareng harus cari tempat makan yang menyediakan makanan Indonesia. Tapi untu hal satu ini saya memaklumi karena selera orang beda-beda. Kayak saya yang suka milih-milih makanan.

Menjelang akhir tahun, ketika teman-teman lagi membuat rencana asik malam pergantian tahun, tiba-tiba aja dikabarin seorang teman section kalo dia jadian sama seseorang yang gak disangka-sangka sama saya. Dan yang disesalkan adalah mereka beda agama. Padahal Mr. ZeRo ini dianggap salah seorang yang cukup alim dan rajin sholat mengingat stereotype sukunya yang Islam-nya cukup kuat. Banyak yang menyayangkan dan menyalahkan saya yang gak tegas, kurang memberi "sinyal", seharusnya lebih agresif. Eeeeewww!
Menurut saya sih kalo emang seorang cowok itu beneran suka sama seorang cewek, ya harusnya dia bakal terus ngejar cewek itu dong. Masa cuma karena ada cewek lain yang ngasih "sinyal" ke dia akhirnya berpaling ke cewek lain?

Setelah denger kabar itu, saya masuk kamar mandi. Pup. Dan nangis. Karena perut sakit udah berapa hari gak pup, sekaligus kesel sama diri sendiri kenapa bisa sege'er itu jadi cewek.
Setelah beberapa lama gak ketemu, sekalinya ketemu lagi sama si Mr.ZeRo sikap saya berubah. Dingin. Cuma sama si Mr. ZeRo. Tapi dengan yang lain saya tetap hangat. Sampe-sampe dia merasa kalo saya gituin. Dan akhirnya saya sadar bahwa mungkin dia emang bukan jodoh saya. Bukan laki-laki terbaik buat saya. Daripada nanti-nantinya misalkan saya beneran ditembak, terus jadian, terus ada masalah, putus, trus sakit hati, galau menye-menye, bakal lebih sesak nih dada. Jadi mending sekarang aja sakit hatinya. Galaunya gak sampe menye-menye karena masih bisa direm di hati. Tapi sikap saya harus tetap profesional sebagai rekan 1 UKM.

Beberapa minggu setelah peristiwa itu, saya ketemu si Abang, yang waktu itu belom jadi pacar, di Pusgiwa. Dan saya inget banget dia ngomong gini, "Gimana rasanya 'ditinggal'?" Sambil nyengir puas. Tadinya pengen ngegaplok tapi gak jadi karena tiba-tiba si Mr. ZeRo nongol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.