Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 04 November 2017

The Question Inside My Head: Why Not Indonesia?

Seorang teman pernah bilang ke saya, kalau dia cuma akan pergi keluar negeri ke Arab Saudi buat ibadah haji/umroh. Selebihnya dia akan travelling di Indonesia aja. Gak tau itu maksudnya nyindir saya apa gimana, tapi saya punya 1 alasan panjang kenapa saya selalu travelling ke LN dibanding ke Indonesia sendiri. Do i not love to my own country?

Of course, i do really love my country Indonesia. But at this time, it's impossible for me to travel to Indonesia. Because my baby is just 2 years old. Seperti yang kita tau, soal wisata alam Indonesia itu rajanya. Apa sih yang gak dipunya Indonesia?

Air terjun? Banyak
Pantai, laut? Banyak
Gunung berapi? Banyak
Pantai pasir pink? Ada
Laut ubur-ubur? Ada
Laut buat surfing? Ada
Great corral reef? Ada
Laut yang ada tawar sama asinnya? Ada
Gunung bersalju? Ada
Hewan purbakala? Ada
Liat milkyway? Bisaaaa

Tapi masalahnyaaa, itu semua gak bisa dinikmatin kalo kita bawa balita. Ya masa snorkeling-an tengah laut bawa bayik. Ya masa trekking naek gunung bawa bayik, bawa diri aja susah. Terus buat mencapai wisata alam yang bagus-bagus gitu biasanya butuh pengorbanan perjalanan yang agak sulit. Makin sulit treknya, makin cakep view yang didapet. Mamam aja tuh kalo bawa-bawa bayik. Belom lagi perlengkapannya, belom lagi kalo si bayik rewel. Idih. Bayangin aja saya udah alergi.

Itulah kenapa saya lebih suka jalan-jalan ke LN saat ini. Itupun di LN bukan wisata alam yang saya kunjungin. Tapi tempat-tempat wisata yang ada atraksinya, di mana anak-anak juga bisa main.

Waktu ke Sydney taun 2016 kami cuma mampir ke Sydney Wildlife Zoo, Madame Tussaud, sama Blue Mountain buat nyobain Scenic Railway. Opera House, Sydney Univ, dan Bondi Beach cuma disamperin buat numpang selfie. Selebihnya kami cuma ngiter-ngiter menikmati suasana kota Sydney yang jauh lebih syahdu dari Jakarta.

Ke Hongkong-Macau juga gitu. Tempat wisata yang kami kunjungi cuma Disneyland dan Ocean Park. Macau juga cuma numpang foto di depan Macau Fisherman's Wharf. Sisanya sama kayak Sydney, cuma menikmati suasana daerah Causeway Bay yang lebih "hidup" pas malem daripada siang.

Terus sebelnya ada aja gitu sodara yang komen, "bukannya umroh dulu malah ke negara lain". Ya kalo ada duit lebih mah pengen banget umroh yang biayanya 25jt/orang itu. Terus itu gimana caranya ibadah ya kalo umroh bawa-bawa bayik? Saya aja solat biasa kalo deket-deket si Niqu bakal diganggu. Mukena ditarik-tariklah, pas sujud punggung dinaekinlah, belom lagi pas duduk tahiyat si Niqu suka iseng masuk ke dalem mukena. Kalo umroh Niqu-nya gak dibawa akuh gak maaauuuuu. Gak tega juga. Ninggalin Niqu ke kantor beberapa jam aja kepikiran, apalagi ini 2 mingguan.

Anyway, saya sendiri kepengen banget travelling ke Indonesia tapi kayaknya harus tunggu anak-anak gedean. Jujur saya sedih karena kalo ada employee gathering divisi saya udah gak pernah ikutan lagi. Padahal mereka pergi ke tempat-tempat wisata yang sepertinya menyenangkan.
Terakhir kali saya ikutan tahun 2013. Waktu itu kami ke Lombok dan itu salah 1 trip termewah yang kami sedivisi pernah rasakan. Tahun-tahun berikutnya saya udah gak ikutan lagi karena saya hamil dan Niqu lahir. Total sudah 4 destinasi yang saya lewati: Belitung, Pulau Pari, Yogyakarta, dan Peucang. Dan sepertinya saya akan melewati lagi open trip tahun depan yang sepertinya akan ke Bali.

:( :( :(

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.