Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 22 Oktober 2011

General Check Up (hasilnya ga asik)

Hari Senin lalu saya general check up di klinik kantor. Emang udah dijadwalin sebelumnya dari bagian SDM. Untuk level manajer ke atas jadwal check up-nya bisa kapan aja asal ngehubungin si SDM dulu. Tapi yang kroco kayak saya kesempatan check up-nya cuma sekali, jadi bener-bener saya manfaatin. Beberapa temen saya males ngikutin check up. Heeeii, ini udah dibayar dari kantor. Buat saya sayang aja buat ga manfaatin sesuatu yang udah gratis, dan positifnya bagi saya ada alesan buat berlama-lama ngabisin jam kerja :P. Sumpah yang barusan jangan diikutin!

1 hari sebelum check up, saya mulai menghentikan kegiatan makan dari jam 10 malem sampe disuruh makan lagi keesokan harinya. Cuma ga makan dan minum yang ber-rasa aja. Soalnya kalo air putih boleh dikonsumsi, malah dianjurin minum banyak-banyak.

Besoknya check up, yang pertama adalah pemeriksaan urine. Saya yang belom kepengen pipis akhirnya nunggu beberapa saat sampe berasa kepengen pipis. Hasilnya.. voila! Satu botol kecil penuh terisi. Sampe-sampe ada temen saya yang komen sambil setengah terpekik:"BANYAK AMAT!! FULL LAGI!!" :P :P

Yang kedua ngukur berat dan tinggi badan. Fyi, kalo pake meteran atau penggaris bisa didapetin bahwa tinggi saya 156 cm. Untuk berat badan biasanya saya sekitar 50-52 kg. Emang sih setelah saya lulus kuliah dan berhenti total dari kegiatan Marching Band (MB), berat badan naik jadi sekitar 55-56 kg. Tapi pas check up kali ini diukur, si petugas yang ngukur menyebutkan: "153 cm, 60 kg". What de f*ck!!!! Masa gue tambah bantet!! Nambah gendut okelah, tapi ga se-ekstrim ituuuu. Dan amit-amit jabang bayi, masa gue udah menyentuh angka 60!!! Udah gitu apa-apaan itu tinggi badan!! Nambah gendut mungkin, tapi nambah pendek??? Emang bisa??!! Kayaknya gue belom tuwir-tuwir amat buat mengidap osteoporosis sehingga tulang kaki gue memendek. Dan gue masih kuat lari ngejar angkot atau kereta. It means gue belom osteoporosis dan NOL % kemungkinan tulang kaki gue memendek!!

Selanjutnya saya ambil darah. Saya lupa rasanya disuntik, dan ngeliat jarum suntik jadi inget dokter kampret waktu kecil yang pernah nakut-nakutin saya sama jarum suntik. Untung kali ini yang nyuntik suster yang baik hati. "Tangannya dikepal, tarik nafas, ya.. tarik nafas sekali lagi, selesai." Fiyuuuhh, ternyata ga semenakutkan naik Ontang-Anting Dufan. Setelah itu saya disuruh makan dan "puasa" lagi selama 2 jam sebelum ambil darah lagi yang kedua.

Wahana yang ketiga adalah pemeriksaan secara umum. Di sini saya sekaligus mengkonsultasikan haid saya yang tidak lancar 2 bulan terakhir ini. Berikut adalah percakapan saya dengan sang bangau, eh, sang dokter:
Dokter (d): sedang haid mba?
Saya (s): engga
d: lancar haidnya?
s: udah 2 bulan ini engga dok. Biasanya selalu di awal bulan, tapi pas bulan kemaren saya baru haid tanggal 13, bulan ini saya malah belom haid.
d: biasanya kalo haid berapa lama?
s: 7-10 hari.
d: mungkin mba lagi stres kali. Kerjaan lagi over?
s: mmm.. engga tuh dok, biasa aja.
d: pikiran? Lagi ada yang dipikirin ga?
s: biasa aja tuh dok.
d: gini mba, haid itu kan berhubungan dengan hormon tubuh. Hormon ga bisa dibohongin mba. Kalo mba lagi stres, bisa berpengaruh ke siklus haid.
s: ooh, mungkin kali ya saya stres. Tapi saya sih ga ngerasa gitu dok.
d: atau.. mba berat badannya naik drastis ga?
s: hmm, agak sih (tersenyum kecut).
d: dikurangin ya mba. Makan yang sehat-sehat aja.
JEGERRRRRRRRRRR!!! Pokoknya gue harus rajin-rajin renang sama fitnes pas weekend bareng bokap. Kalo weekdays pan ga bisa noh, berangkat pagi pulang maghrib. Baiklah, resolusi bulan ini, bisa turun 1 kilo akhir bulan. Ga neko-neko.

Selanjutnya saya pemeriksaan EKG. Ga tau deh EKG tuh kepanjangan apaan. Yang jelas saya disuruh buka baju dan beha (tenang.. dokternya cewe kok, berjilbab pula, mana doyan ama gua walopun gua seksi). Di bagian dada dan sekitar payudara ditempelin sesuatu kayak yang nempel-nempel di kaca gitu, terus nyambung ke alat dokternya. Kedua jempol kaki juga ditempelin suatu alat dari besi gitu. Setelah kelar, saya menyadari bahwa tempelan di dada saya tadi meninggalkan bekas. Iiiihh, kayak abis dic*pang!!! Bisa-bisa nyokap di rumah su'udzon macem-macem, apalagi kalo adek saya iseng ngompor-ngomporin.

Ga kerasa udah 2 jam. Emang sih keempat tahapan sebelumnya cuma beberapa menit, tapi yang lama itu looh, nguantrinyaaaa.. naujubilah. Tapi saya mah menikmati, malah mumpung bisa leha-leha 1/2 hari ga kerja. Hehe. Tahap selanjutnya, saya ambil darah lagi yang kedua. Kalo yang pertama di lengan kanan, kali ini saya minta di lengan kiri. Abis masih berasa rasa abis disuntiknya di lengan kanan.

Terakhir saya rontgen. Buat cewe diwajibkan buat lepas beha. Karena konyol aja kalo hasil rontgen nanti ada ceplakan beha-nya. Si petugas menyediakan baju khusus untuk memudahkan cewe-cewe yang tidak ber-beha untuk rontgen.

Selesai rontgen, selesai check up, berarti waktunya buat balik ke kerjaan. Saya liat jam, o'ooh.. jam 12 kurang. Ditambah waktu naik lift, nyampe ruangan udah jam istirahat. Asiiiiikkkk. Oiya, inget resolusi 1 kilo untuk 1 bulan. Rajin-rajin renang & fitnes.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.