Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 10 Juni 2012

A Piece of Memories of Mak Lampir

Saat ini saya lagi heboh-hebohnya baca edisi-edisi buku My Stupid Boss (yaoloh, kemana aja looo?). Kalo baca itu, tiba-tiba aja jadi suka keingetan artikel Mak Lampir Perawan Tuwir ini yang pernah saya tulis pas magang.

Inget jaman-jaman itu, setiap waktunya istirahat pasti saya dan teman-teman magang lain langsung ngibrit nyari tempat makan yang agak jauh. Langsung ngibrit biar si Mak Lampir ga ngintil, dan lokasi makan agak jauh biar si Mak Lampir ga nyusul. Kan ga seru gossip time kita tentang lu kalo ada elu-nya, mak!

Sekitar 1-2 bulan setelah saya kelar magang dan cabut, saya dapet info si Mak Lampir ribut sama si Bambang. Bambang ini waktu itu anak magang kesayangannya si Mak Lampir. Sebenernya saya sendiri ga punya problem apa-apa sama si Bambang, entah karena emang saya yang ga peka atau ga nyadar. Tapi kata temen-temen saya si Bambang ini termasuk kategori penjilat. Yaudahlah ya terserah lu lah, selama lu kagak nyenggol gue.

Waktu itu ceritanya di kantor ada semacam gathering gitu di Bali selama 2 hari (Sabtu-Minggu) khusus buat para karyawan minus anak-anak magang. Yaudahlah ya, bagi kami anak-anak magang ga masalah juga ga diajak, gaji aja 2 bulan ga dibayar, lagian kita juga nyadar status. Ternyata eh ternyata, si Bambang ini ikutan. Bilangnya sih dia ikut tapi bayar sendiri. Sayangnya, bendahara kantor 'ngebocorin' ke kita-kita kalo ternyata si Bambang itu diajak si Mak Lampir dan dijanjiin dibayarin selama di sana, dengan catatan si Bambang ga boleh bilang ke kita-kita. Baiklah, di situ kami mulai menyadari ada 'anak magang emas' ternyata. Jujur aja kalo saya pribadi sih ga ambil pusing dan sama sekali ga ada perasaan ngiri, karena sekalipun saya diajak bakal ninggalin si Abang yang waktu itu lagi rewel terus minta ketemuan. Dan lagi, gaji Rp 300 ribu/bulan yang ga kunjung dibayar-bayar itu bikin nominal tabungan makin miris. Mending ngendon di rumah bok! (Eh cerita terakhir itu fakta loh).

Alkisah, ternyata waktu ke Bali itu si Bambang bayar segala akomodasi dan transportasi pake duit dia dulu. Dan dijanjiin si Mak Lampir bakalan diganti kalo udah pulang ke Jakarta. Karena statusnya kan si Bambang  'anak magang emas' yang turut serta diajak ke Bali. Ternyata setelah itu sampe hari terakhir si Bambang magang, si Mak Lampir ga ngebalikin tuh duit. Mongkal lah tuh hati si Bambang. Dan doi pun nagih lah tuh ke Mak Lampir. Ternyata si Mak Lampir ga mau ngeklaim penggantian biaya si Bambang, karena pada dasarnya ga ada budget buat anak magang ngikut ke Bali kecuali biaya mandiri. Ribut lah tuh jadinya mereka. Entah bagaimana akhirnya, yang jelas si Bambang keluar kantor di hari terakhir dia magang dengan cara yang tidak baik dan hati yang full of dongkol. Yaelah elu baru begitu aja dongkol, kemaren-kemaren kemana aja mas?! Di sini udah dari dolo kaleeee..

Cerita tentang Mak Lampir yang terakhir saya dapatkan dari temen-temen magang yang lanjut jadi staf kontrak di sana, kelakuan si Mak Lampir makin lama makin ajaib. Mungkin karena semakin ke sini makin banyak yang nyadar sama keanehan dia, dia jadi ga punya temen dan akhirnya ngungsi ke ruangan terpencil yang kepisah dari ruangan utama. Sendirian dia di situ, mungkin buat nutupin ke-gabut-an dia dan biar dia bisa sepuasnya YM-an. Saya sendiri pernah sekali waktu disapa dan langsung saya block/report abuse. Bodo amat deh mau dikata jahat. Segala macem facebook sama twitter dia juga saya block biar dia ga perlu stalking saya lagi.

Kata temen saya pun sampe sekarang dia beloman merit tuh. Padahal kalo ga salah inget tahun lahirnya dia, harusnya tahun ini dia udah masuk kepala 3. Bo' apa kabarnya kalo si Mak Lampir tiba-tiba gue kasih undangan pernikahan gue? Bisa-bisa dia makan rumput kali ye.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.