Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 27 Juni 2012

Randomness Tentang Kegalauan

Iseng kepoin blog-blog dan tumblr anak-anak MB yang penuh kegalauan, jadi mikir saya sendiri pernah galau ga ya?
Ternyata pernah!
But lucky me, jaman saya galau dulu belom ada facebook twitter blog tumblr. Hahahahahaha.
Emang sekarang udah ga galau lagi? Jangan ditanya meeenn. Kalo usia anda sudah memasuki usia 25, galaunya beda macem. Galau soal bokek belom gajian, galau punya bos resek yang "ga mau tau pokoknya saya mau begini", galau sama rekan-rekan kerja yang suka komen-komen penampilan, dan lain-lain termasuk galau karena pertanyaan "kapan merit?".

Ah, entah kenapa makin tua galaunya makin berat dan makin ga pantes buat dimenye-menyein.

Tiba-tiba pengen bernostalgia jaman-jaman galau abege dan abege-menjelang-tuwa.

Dulu waktu masih kuliah, pernah naksir berat sama seorang cowok tampan berbadan tegap. Orangnya baik, nyantai, dan ada hal yang ga biasa dari dia. Pokoknya cowok banget dan saya selalu ngerasa aman kalo di deket dia. Tiba-tiba aja pada suatu hari si cowok bilang mau nembak seorang cewek, dan di depan idung saya dia nyiapin segalanya buat acara "tembak-menembak" tersebut. Rasanya dada tuh nyessss, muka jadi panas, kerongkongan tercekat, tapi ga bisa nangis. Setelah tau cewek yang mau ditembak siapa, saya jadi suka merhatiin ceweknya. Orangnya cantik, putih, badannya tinggi berisi, ya panteslah kalo si cowok suka. Bener-bener saya ga ada apa-apanya dibanding dia. Akhirnya si cowok jadian sama si cewek. Tapi setelah beberapa lama mereka putus. Dan dari salah seorang informan, si cewek ga suka sama sikap si cowok yang suka manja. Hah, si cowok manja??!! Ga banget!!

Waktu SMA pernah selama 2 tahun naksir seorang cowok yang pendiem, cool, dan bukan tipe yang bandel. Tatapan matanya itu loh yang mencengkeram dan bikin deg-deg-serrrrr. Saya mencurahkan perasaan saya ini ke salah seorang sahabat. Setelah 2 tahun naksir diam-diam yang ga berujung hasil, saya menemukan fakta bahwa ternyata sahabat yang saya curhatin itulah yang malah ngedeketin cowok gebetan saya. Mereka intens smsan. Kayaknya seru gitu dan kerasa akrab. Akhirnya saya ngomong (secara baik-baik tentunya) ke temen saya itu. Intinya secara damai, kami berdua sama-sama melupakan cowok tersebut. Masa cuma gara-gara seorang cowok persahabatan bubar jalan?! Ga keren amat! Kalo diinget-inget lagi, kenapa juga kami berdua bisa naksir itu cowok?! Lha wong dia itu agamanya beda, Tuhannya juga beda. Kan seperti nasihat seorang tua: "Gimana bisa dia sayang sama kita kalo dia aja ga sayang sama Tuhan kita?".

Pernah juga kejadian sempet deket sama seseorang. Tapi kemudian orang itu jadian sama cewek lain karena dia merasa saya ga ngasih sinyal balik. Yeee, emang lu mau sinyal yang kayak gimana? Yang kedap-kedip ijo-merah sepanjang hari, gitu?! Padahal banyak yang lebih setuju hubungannya kalo jadi sama saya. Karena si cewek juga bukan termasuk orang yang disukai. Yaudahlahya, toh kalo diitung-itung positifnya saya jadian sama dia, kayaknya mendingan jadi temen aja deh. Abis si cowok orangnya kaku sih kayak kanebo kering. Belom tentu bisa deket sama keluarga, sodara-sodara, dan sahabat-sahabat saya. Talking about relationship, not only relationship itself kan..

Kalo sama si Abang pernah galau ga?

Oooh, kalo dulu sering. Bayangin aja. Bilangnya sayang. Nelpon-nelpon, "Maaf ya tadi aku di MB sibuk jadi ga bisa nyamperin". Pernah di suatu worklimit sms, "Maaf ya aku ga bisa nganterin pulang. Aku kasian sama kamu dapet cowok kayak aku."
HHEEIIII!! Simpen tuh maaf lo! Minta maaf mulu kayak Mpok Minah! Kalo situ ngerasa sadar kayak gitu, do it something!
Dan tau gak seberapa intens si Abang dulu hubungin saya?? 2-3 minggu sekali sms. SMS ya, bukan telpon! Dan smsnya apa coba isinya? "Besok pinjem laptop dong". Selebihnya bales-balesan sms cuma dengan kata-kata: Y dan OK. Lo bayangin pacar lo ngehubungin lo hanya kalo dia ada perlu sama lo. Dan itu sms, bukan telpon.
Saya ga butuh dianter karena saya punya temen pulang yang searah. Saya ga butuh disamperin, ditelpon, disms all the time. Tapi lo tau diri kalo masih menyebut diri lo pacar gue. Setidaknya lo tanyain kek gue udah sampe rumah apa belum. Setidaknya lo sms kek gue lagi ngapain, skripsi gue gimana? Perhatian-perhatian kecil kayak gitu bisa berarti besar buat cewek, boys!

Karena sikap "kecuekan yang dibuat-buat" si abang, saya pun melakukan hal yang sama. You know girls, kalo lo ga mau makan ati karena cowok, so threat a man like you are a man, not as a woman. Itu saran pribadi saya loh. Soalnya berhasil tuh. Si Abang saya cuekin malah dia jadi minta diperhatiin. Ngahahahahahaa. Bodo amat pas dia lagi raker pengurus 2010, saya nonton bioskop sama orang laen.
Dari pengalaman itu saya jadi tau kalo ternyata kebanyakan cowok yak suka sok cuek sama cewek aslinya mah dalam hati berharap diperhatiin sama ceweknya tapi dia sendiri ga mau terlihat seperti itu. Mungkin karena karakter 'cuek' yang lebih melekat ke cowok, dan karakter 'care' yang melekat ke cewek kali ya.

Dooohh, kalo baca post ini bisa-bisa si Abang protes, "ngapain sih pake diungkit-ungkit lagi, yang penting kan sekarang lain."
Abang, biar situ inget aja gimana abege-nya sikap situ jaman dahulu. Jadi kalo Abang mau berbuat hal yang sama lagi, berarti Abang balik ke jaman abege alias kayak bocah!

3 komentar:

  1. adaaawww..

    galau yang lo rasain di umur 25, udah gue rasain juga (padahal belum 25). grrr~

    jadi, mendingan mana? galau pacar atau galau-usia-25? :p

    BalasHapus
  2. gw tau tuh yang kedua n ketiga. tapi yang pertama gw lupa, bot. siape tuh? xixixixi..

    yang ketiga, tau banget kayaknya.:p :p :p
    *ngakak luar binasa*

    BalasHapus
  3. ngapain sih pake diungkit-ungkit lagi, yang penting kan sekarang lain.

    BalasHapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.