Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 20 November 2011

Kutukan Celana Dalam Buluk

Tiba-tiba keingetan saat-saat sebelum pacaran sama si Andrian. Yah bisa dibilang kita masih temenan, seru-seruan, belum ada perasaan apa-apa. Yah kalo si Andrian sih emang udah ngefans sama saya dari dulu. Hahahahaha. Ternyata kalo diinget-inget banyak kejadian lucu yang kayaknya sayang kalo ga ada dokumentasi tertulisnya. Yah siapa tau kalo kita berdua married terus saya bisa kasih liat ke anak-anak saya, "Nih kamu baca blog ibu deh. Liat gimana dulu Bapak kamu ngejar-ngejar saya."

Lagi semangat nulis gini, dan lagi kangen berat sama si doi yang lagi di Kalimantan, jadi tema tulisan hari ini adalah MENGENANG MASA-MASA SEBELUM PACARAN.

Kisah pertama terjadi waktu awal tahun 2008. Sebelumnya saya kasih sedikit informasi dulu kondisi di tahun sebelumnya bahwa saya adalah salah seorang anggota tim brassband. Berhubung di tahun 2008 saya ga lagi jadi pasukan, melainkan masuk ke jajaran tim pengurus, jadilah saya harus menurunkan skill saya ke orang yang menjadi pengganti saya di tim brassband. Saya memilih -dan disetujui jajaran petinggi tim teknis- Rifda sebagai pengganti saya memainkan Mellophone suara 1 di brassband. Karena sebelumnya Rifda belum ada pengalaman dan lagi partitur Mellophone yang ga pernah ga keriting, apalagi suara 1 yang melengking-lengking, jadilah saya berkewajiban melatih Rifda terlebih dahulu.

Di suatu waktu tim brassband 2008 yang baru sedang berlatih untuk penampilan pertama mereka. Saya menarik Rifda untuk berlatih terpisah dari anggota lainnya. Di situ saya banyak memberi masukkan bagaimana menyiasati not-not yang terlalu sulit untuk dimainkan. Kebetulan saat itu lagi latihan reguler pasukan, jadi yang latihan hanya tim brassband saja. Hari itu banyak anak MB non-brassband yang datang ke pusgiwa untuk melihat latihan anak-anak brassband atau sekedar ngumpul karena lama ga ketemu temen-temen pasca GPMB 2007. Salah satu anak non-brassband yang datang adalah si Andrian. Waktu itu dia datang dengan mengenakan celana rumahan pendek di atas dengkul. Awalnya saya tidak terlalu memperhatikannya. Hingga di suatu titik ketika saya sedang mendengarkan Rifda yang sedang berusaha memainkan not do re mi fa sol titik 1, perhatian saya tertuju pada Andrian yang lagi .... NUNGGING!!!

Timbullah niat iseng saya buat ngerjain Andrian. Dengan segala kehati-hatian Andrian tidak menyadari bahwa saya berada tepat di belakangnya, lalu .... BAAAA!!!!! Saya teriak mengagetkan Andrian sambil sedikit menarik celana pendeknya. Tapi apa yang terjadi??? Tenaga saya terlalu kuat menarik celana Andrian hingga melorot ke bawah dan memperlihatkan celana dalam warna biru buluk yang kayaknya belom dicuci sebulan dan udah dipake bolak-balik. Dan yang lebih parahnya lagi, celana dalamnya juga ikut melorot sedikit jadi saya dapet tambahan bonus pantat hitam Andrian.

Saya menjerit kaget, Rifda juga kaget, Andrian juga sama kagetnya dan langsung cepat-cepat membenarkan posisi celananya. Spontan saya menutup muka saya dan lari kabur. Saya tau saya salah dan Andrian pasti marah sama saya. Pelan-pelan saya kembali ke tempat Andrian berada. Saya tau saya harus minta maaf. Andrian sebenarnya teman yang sangat menyenangkan, tapi saat itu saya pun rela jika dia menampar saya sebagai balasan. Saya meminta maaf dengan teramat sangat. Tapi yang saya heran Andrian malah tertawa kegirangan.

S: Aduh, maaf banget ya.
A: Hehehehehehe
S: Maaf banget, maaaaaaaffff bangeeeeettt
A: Hehehehehehehe
S: Gue tadi cuma iseng. Gue cuma pengen narik celana lo sedikit.
A: Hehehehehehehe
S: Gue ga nyangka kalo tarikan gue bakal sekuat itu sampe celana lo melorot.
A: Hehehehehehehe
S: Kok lo malah seneng sih??
A: Hehehehehehehe. Lo harus tanggung jawab.
S: Eh, karena gue udah liat pantat lo, bukan berarti gue harus nikah sama lo kan??
A: Lo harus tanggung jawab.
S: Ya tapi gue ga mesti nikah sama lo kan, iya kan?
A: Hehehehe. Pokoknya lo harus tanggung jawab.

Andrian ga bisa berhenti ketawa. Kayaknya tuh dia geli banget. Saya juga nangis. Nangis karena geli sama kejadian tadi, nangis karena saya melihat sesuatu yang saya ga pengen liat (cewe baik-baik mana yang mau liat pantat item cowo?!), dan nangis karena kutukan ngeliat aurat cowo. Saya selalu percaya kalo cewe ngeliat something's hidden-nya cowo (ex: pantat, "burung", celana dalam), maka dia harus married sama tuh cowo. Dan saya udah melihat salah satunya. Dan itu punyanya Andrian. Wha' de hell!!! Kenapa harus Andrian?? Kenapa bukan si bule ganteng dari UKM Taekwondo, atau si manis dari UKM Basket, atau si seksi yang suka nongkrong di Takor Fisip?? Kenapaaaaa???

Bagi saya waktu itu Andrian adalah bocah tengil yang suka cengengesan, dangdutan, dan suka freak. Ogah banget dah kalo seandainya saya kawin ama tuh bocah. Apa kata dunia?!?! Najong senajong-najongnya, saya pun melakukan ritual "bersih-bersih netral-netral"-nya Kak Ronald buat buang sial. Pokoknya jangan sampe saya jadian sama Andrian.

3 years later...


Rekan kerja: Nama pacar lu yang kemaren ngejemput lo siapa, San?
Santika: Andrian.

2 komentar:

  1. CIEEEE!!!!!

    kisah ini mau diangkat di MBIC ga?
    ini kan bagian dari simfoni kenangan sebuah perjalanan cinta andrian-santika..

    BalasHapus
  2. bwahahaha, yang ada mba ating pusing memvisualisasikan si kolor indah itu....

    BalasHapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.