Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 01 Januari 2012

Tragedi Bom 22

Sebenernya hal ini udah lama ngendon di otak buat diposting tapi lupa mulu. Haha.
Pengen posting tentang suatu peristiwa tanggal 9 Desember kalo ga salah kejadiannya, yang jelas waktu itu hari Jumat.
Jadi pas siang setelah solat Jumat sekitar jam 2 tiba-tiba aja di gedung kantor saya ada pengumuman bahwa "telah terjadi ancaman bom di lantai 22", yang mana lantai 22 itu adalah lantai tempat saya bekerja. Security langsung mengarahkan untuk segera turun ke bawah dengan membawa barang-barang berharga saja dan tidak menggunakan lift! Yang artinya kita semua harus turun lewat tangga. Karena panik saya langsung bergegas bawa semua barang-barang saya dan ngibrit duluan ke arah tangga. Butuh waktu sekitar 15 menit untuk sampai ke lantai dasar. Di sana udah ada tim gegana yang siap-siap menjinakkan bom. Saya langsung keluar area kantor dan duduk di trotoar depan gedung. Kaki gemeteran, keringat dingin, dan langsung sms bapak, ibu, sama pacar. Sebenernya pengen nelpon langsung tapi karena pulsa miris dan kondisi lagi ga karuan jadi cuma bisa sms aja. Pacar langsung panik dan nelpon balik. Denger suara doi saya jadi agak tenang. Terus bapak juga bales sms yang nanyain kabar. Tapi si ibu bales smsnya udah lama, udah gitu balesannya kayak gini, "ya udah kamu pulang aja kalo gitu. Eh masuk tivi ga? Siapa tau ada kamu lagi celingak-celinguk."
Ngok! Bu, anaknya dapet anceman bom tanyain kek sekarang di mana, kondisinya gimana. Untung aja kaki saya ga kram. Kebetulan ada mas-mas yang setelah sampe lantai dasar kakinya langsung kram dan untungnya dia langsung dapet pertolongan.
Dari bawah, saya liat ke bagian lantai 22 ada asap merah menyembur keluar dari jendela. Seorang teman memperlihatkan foto yang dishare di grup BB ke saya. Di foto itu tampak ada sebuah benda seperti granat atau mungkin bom kecil yang tergeletak di lantai ruangan direksi yang sedang direnovasi.
Kira-kira jam 4, dikabarin bahwa kondisi udah aman. Saya dan rekan-rekan kantor langsung naik lagi ke lantai 22. Sampai sana akhirnya diinformasikan bahwa kejadian tadi cuma SIMULASI!!!! Sengaja dibuat sedemikian rupa seperti beneran sebagai latihan kalo-kalo ada kejadian serupa.

Nurani saya berbisik: uuuu.. te-a-iiiiiii...

Besoknya saya ga bisa menikmati weekend saya karena betis saya bengkak! Ga tanggung bengkaknya. Udah normalnya betis saya udah segede karung goni, ditambah bengkak pula, kalah gajah sama betis saya!
Untung pacar saya pernah magang jadi tukang pijet, jadi setelah diurut sama doi ya lumayanlah Senin bengkaknya mengempis.

2 komentar:

  1. waahh, asik ya bot ada semacam SIMULASI itu..
    gw mau ikutan dong kalo ada SIMULASI lagi.. sayangnya.. gw ga ada di situ untuk merekam kejadian-kejadian seru selama SIMULASI itu berjalan..
    sayang..sayang sekali..

    BalasHapus
  2. Bo' lo mau ikutan sesuatu yg bisa bikin betis lo ngalahin David Beckham?? Gue sih no way deh

    BalasHapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.