Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 02 Maret 2012

Si Bungsu Menyebalkan!

Curhat bentar ah!

Hari ini (lagi-lagi) ga masuk kantor. Dari hari Rabu saya sakit gigi dan ini gara-gara si gigi bungsu!
Ceritanya nih, 4 gigi bungsu saya udah pada keluar semua. Nah yang bermasalah tuh 2 gigi bungsu yang di bagian bawah (kiri-kanan). Dua-duanya itu tumbuhnya miring dari gusi dan nempel sama dinding mulut. Alhasil, dinding mulut saya sering tergigit atau tergerus gigi sehingga menyebabkan luka pada gusi dan dinding mulut saya. Dua gigi bungsu ini sebenernya udah tumbuh sejak tahun 2006 dan rasanya sakit banget. Tapi karena waktu itu udah menjelang GPMB, akhirnya saya tahan sampai GPMB kelar. Waktu itu Ande -SL mellophone saya di 2006 yang juga anak FK- udah ngasih tau saya untuk segera dicabut dengan cara operasi, karena bakalan sakit kalo ga dicabut. Ternyata setelah GPMB rasa sakitnya hilang. Yaudah tuh saya pikir cuma saat itu aja sakitnya.

Setahun kemudian, sakit itu nongol lagi. Tapi lagi-lagi karena momentnya ga tepat, menjelang GPMB 2007 dan apalagi saya mau solo horn gitu loh (sempet-sempetnya sombong), jadi lagi-lagi saya tahan. Setelah itu setiap beberapa bulan sekali saya merasakan sakit pada tempat yang sama. Setelah 1 minggu biasanya sembuh, tapi beberapa bulan kemudian gigi bungsu tersebut bikin onar lagi dengan menyebabkan luka yang selain bikin gusi bengkak dan pusing.

Kemarin hari Rabu di kantor, saya mulai merasakan luka tersebut muncul lagi di dinding mulut sebelah kanan. Makin lama makin sakit. Untungnya pacar saya punya obat pereda jadi malam itu saya bisa tidur dengan tenang. Tapi hari Kamis pagi ketika naik kereta menuju kantor, sakitnya nongol lagi. Seharian saya pusing dan ga nafsu makan -untung aja saya lagi bayar puasa :P. Malamnya pulang kantor, badan saya demam dan ibu saya bilang sebenernya sejak pagi ibu melihat pipi saya bengkak. Saya tanya pada ibu, pipi saya yang bengkak apa emang pipi saya yang udah tembem dari sononye?? Tapi kata ibu, yang bengkak cuma sebelah kanan dan emang itu di bagian yang lagi sakit.

Pagi ini saya ke dokter sama bapak-ibu. Tadinya mau berangkat dari pagi. Tapi si bapak malah ngeloyor olahraga dulu sama temen-temennya, padahal rasa sakit saya makin tak tertahankan. Mau ga mau saya nunggu bapak pulang sampe ketiduran. Pulang-pulang bapak dimarahin ibu *rasain :P. Di rumah sakit, dokter bilang gigi bungsu saya sudah tumbuh sempurna dan harus segera dicabut. Karena kalo tidak, saya akan terus merasakan sakit. Dokter memberikan saya obat untuk penghilang rasa sakit. Katanya selama 3 hari, sakit saya akan hilang. Dengan begitu gigi saya bisa dicabut melalui operasi bedah mulut. Paling cepat, minggu depan saya harus operasi. Awalnya saya mau hari ini juga minta dioperasi. Tapi kata dokter, tidak bisa kalau pasien masih merasakan sakit. Karena nanti rasa sakitnya jadi double.

Aduuuhh, saya mau cepet-cepet deh ngedepak si gigi bungsu. Kalau ada pepatah "lebih baik sakit hati daripada sakit gigi", kok kayaknya saya sekarang ga setuju banget deh sama pepatah itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.