Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 11 Agustus 2013

Ucrin Ara a.k.a Ucrin Dhoni

Setelah mem-posting artikel khusus buat sahabat saya Mila, sekarang giliran si Ara alias Dhoni yang akan saya ceritain di sini. Dhoni adalah salah satu anggota persaudaraan Ucrin ter-'ajaib'. Buat cewek-cewek jomblo, inilah cowok high quality single absurd. Absurd yang saya maksud di sini adalah kelakuannya yang suka ajaib dan bikin orang tepok jidat. Contohnya kelakuan doi baru-baru ini yang terjadi pas lebaran kedua kemarin yang jatuh tepat hari Jumat. Berikut saya share twitan doi pada saat kejadian:

thought of the day: mengira ad ustad terkenal lg kasih ceramah d mesjid, emg blh ya sholat zuhur pake ad khotbah, ...(continue)

thought of the day: hr ini lg ad solat sunah apaan si kok mesjidnya rame. emg lg ada gerhana ya? apa efek abis lebaran org2 jd rajin k mesjd

lg seru nonton bulu tangkis, emak keluar. loh gak solat jumat. Eh..

just share my biggest skip of the day. untuk pembelajaran kita semua. ;i

*) Nama asli dan account twitter saya samarkan

Sumpah, baca tuh twitannya bikin gue berkali-kali nepokin jidat si Abang sampe numbuh benjol 2 biji (bo'ong deng). Trus entah mungkin kutukan persaudaraan anggota Ucrin yang suka ngalamin kejadian aneh-aneh, pun si Dhoni juga begitu. Doi pernah cerita suatu kejadian waktu di kereta sepulang kerja.

Jadi ada seorang lelaki. Si Dhoni sebenernya lumayan sering liat tuh cowok suka nongkrong depan margo city yang suka manggilin orang-orang naek angkot M04. Nah saat itu pas di stasiun pasar minggu kan keretanya berhenti, tuh cowok ngelongok-longok keluar pintu kereta. Alhasil waktu pintu keretanya nutup, kepala tuh cowok kejepit doongg!! Si Dhoni yang waktu itu ada di deket tuh orang bersama penumpang yang lain inisiatif untuk menolong tuh cowok. Akhirnya berhasil tuh kepala cowok selamat dari jepitan pintu kereta, tapi entah gimana caranya salah satu jarinya si Dhoni yang akhirnya kejepit pintu kereta. Dan tuh cowok bukannya nolongin balik, malah cengengesan sambil megang-megang kepalanya, "Kenapa bisa begitu yak? Hehehe". Jarinya si Dhoni selamat setelah pintu kereta kebuka lagi di stasiun kereta berikutnya.

Saya teringat suatu percakapan aneh semasa SMA dulu antara saya dan Dhoni.

Dhoni: Di gigi gue ada cabe gak?
Saya: Ada.
Dhoni: Sebenernya gue udah tau sih. Tapi gue malu kalo diliat ngorek-ngorek gigi. Makanya gue bilang dulu ke elo.
Saya: ....

Masih banyak kejadian ajaib lainnya yang pernah dialamin si Dhoni. Ga cuma pengalaman, tapi kelakuan si Dhoni yang suka ga kalah ajaibnya. Salah satunya kejadian Kutang Merah yang pernah saya tulis sebelumnya. Dia juga punya keahlian dalam hal menguping pembicaraan orang-orang, baik yang ngomongnya bisik-bisik atau yang keras-keras. Pokoknya jangan heran kalo tiba-tiba dia suka nyambung pembicaraan kita walau sebelumnya dia gak diajak.

Tapi walaupun begitu si Dhoni ini salah satu cowok inceran cewek-cewek jomblo. Bahkan yang udah punya pacar aja ada yang ngejar-ngejar juga. Jadi inget waktu jaman MB dulu banyak cewek yang demen sama Dhoni sebel mampus sama saya karena saya deket-deket mulu sama Dhoni. Bahkan ada 1 cewek yang suka neror-neror saya tiap saya pulang MB, karena saya selalu pulang berdua sama Dhoni. Ya mau gimana, orang kita rumahnya searah!

Padahal kan kami berdua bersaudara satu persekutuan sejak SMA bareng sama Erwin dan Mila. Masuk MB bareng, pelantikan bareng, jadi komlat bareng, jadi pengurus bareng, trus masuk jadi pasukan lagi bareng. Teteup aja dong cewek-cewek galau pencinta Dhoni itu gak mau ngerti.

Sekarang si Dhoni pencinta dodol betawi ini lagi ngejar cita-citanya dapet beasiswa keluar negeri, trus merit sama cewek Korea cantik kayak di film-film drama, trus ngedate di Istora nonton Thomas Cup dan Uber Cup sambil makan dodol. Sebagai sesama anggota persaudaraan Ucrin, saya akan selalu mendoakan doi untuk mendapat yang terbaik.

1 komentar:

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.