Blog Archive

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 19 Juni 2010

Antara Aku, Dhoni, dan Si Kutang Merah Gila

Ini sebenernya ada di blog friendster saya dan udah lama banget saya tulis. Tapi karena saya udah ga aktif lagi di friendster, jadilah saya copy paste ke blog saya ini yang kemudian saya edit lagi sebagian besar tulisannya, berhubung waktu saya post di friendster saya masih berstatus "ABG Labil Pencari Identitas".

Oh teman… hal ini terjadi pada hari Sabtu, 4 Februari 2006 jam 8 pagi di Jalan Danau Toba, Depok Timur.

Saat itu gue, Dhoni, Erwin janjian mau main bulutangkis di Samina deket rumah Dhoni. Sebenernya gue janjian sama Erwin mau berangkat bareng, tapi karena tuh anak lelet banget, jadi gue tinggal dah.
Sampe di Samina, ternyata tempatnya baru buka, baru dipel, dan belom dipasangin net, gue sms Dhoni supaya dateng segera.
Karena merasa kelamaan dan si Dhoni ga bales-bales sms, akhirnya gue memutuskan untuk nyusul Dhoni ke rumahnya. Belom nyampe di rumahnya, tepatnya di depan Indomart Danau Toba, gue ngeliat Dhoni lagi ngobrol sama temen sekelas gue waktu kelas 3 SMA, Qmel. Qmel lagi nungguin Letty (temen 1 SMA gue juga), mereka berdua ada janji. Ga lama si Letty dateng. Ya udah abis itu kita ber-4 ngobrol dulu dah di depan Indomart situ.
Tapi gue ga nyangka setelah itu gue bakal ngalamin suatu kejadian yang ga bakalan gue lupain selama-lamanya!!!

Di deket situ ada orang stres, dia marah-marah sendiri (kayaknya sih mabok, tampang beler dan teler), orangnya tinggi, agak kurus tapi keliatan kuat, rada cepak, tampang preman, ga mutu, pokoknya sejelek-jeleknya umat manusia ada di dia deh (ini murni pikiran gue saat itu). Satu hal yang paling gue inget dari tuh orang adalah dia pake kaos kutang warna merah, yang nantinya gue akan menyebut beliau si kampret itu sebagai SI KUTANG MERAH GILA.
Begonya gue ngeliatin tuh orang dengan mata nantangin. Emang kebiasaan gue ngasih tampang nyolot ke orang belagu minta ditampol siapapun itu. Eh, tuh si kampret malah deketin gue ngerasa ditantang.

Si Kutang Merah Gila: “Apa lo ngeliatin gue?!”
Gue: “………………………..” (mata melotot dan nyolot)
Si Kutang Merah Gila: “T*i lo!! Nantang gue lo!!” (sambil terus deketin gue)
Gue: “………………………..” (mata makin melotot, kepalan tangan mengeras megang raket)
Gue tadinya mau gebuk tuh orang pake raket, tapi setelah gue tengok kanan-kiri-depan-belakang-diagonal, ternyata temen-temen gue udah pada kabur semua duluan! Qmel & Letty masuk ke Indomart, si Dhoni malah ngibrit naek sepeda. Lha gw ditinggal. Siaul! Gue jadi ciut-lah, dan gue pun kabur ngejar si Dhoni. Eh tuh Si Kutang Merah Gila malah ngejar gue. Dan dia memaki-maki gw dengan kata-kata mutiara yang amat sangat terlalu merdu untuk didengar.
Lama-kelamaan Si Kutang Merah Gila semakin deket ke arah gue, gue sebenernya pengen banget ngelawan dia, tapi takutnya malah gue yang bonyok dapet bogem mentah.

Dhoni: “Bhoti, LARRIIII…!!!!”

Ada seorang ibu yang lagi enak-enak jalan, malah ikutan ngibrit juga. Malah dibandingin gue yang diincer, si ibu malah larinya lebih kenceng. Ada juga ibu-ibu yg lagi asik ngerumpi di depan rumahnya, mereka keheranan ngeliat kita pada lari-lari dan nanya, “Ada apaan sih?”
Gue jawab, “Ada orang gila noh!”. Serentak aja tuh ibu-ibu rumpi pada ngacir.
Gue nengok ke belakang, ternyata Si Kutang Merah Gila agak ketinggalan di belakang, soalnya dia cuma jalan cepet. Fiuh, untung aja ga lari, kalo engga, apes gue!
Yang gue kasian, ada anak kecil yang lagi main sepeda roda 3, ga jadi main, dan malah ikut-ikutan ngibrit entah ke mana sambil bawa-bawa sepedanya. Aduh, maapin ya dek!
Intinya saat itu, gue sukses membuat weekend pagi ceria suatu gang perumahan jadi kocar-kacir gara kehebohan yang gue buat.

Dhoni: “Bhoti, gimana kalo lo aja yang naek sepeda, biar gue yang lari?”
Gue: “Ngeledek lo! Gue ga bisa naek sepeda!”

Gue lari langsung ngibrit ke Samina dan untungnya Si Kutang Merah Gila udah kehilangan jejak. Dasar si Dhoni semprul! Bukannya nolongin gue -boncengin kek- malah kabur duluan.
Nah, pas ketemu Erwin gue ceritainlah pengalaman gue, Dhoni, dan Si Kutang Merah Gila. Kata Erwin tadinya dia juga mau ke rumah Dhoni dulu, terus dia juga ngeliat Si Kutang Merah Gila. Tuh si kampret udah ngejorokin seorang mbak-mbak dari belakang, nimpuk cewek lagi pake batu. Untung cuma kena punggung si cewek. Si Erwin yang tadinya mau turun di gang rumahnya Dhoni dan udah bilang "kiri, bang!" akhirnya memilih untuk bilang "saya ga jadi turun deh, bang!".

Dari pengalaman ini, gue dapet sisi baik dan sisi buruk.
(-) Gue sekarang punya musuh dan mesti ati-ati lagi kalo ketemu tuh orang gila kampret.
(+) Gara-gara dikejar itu udah jadi pemanasan buat gue sebelum main bulutangkis

“KALO KAMU SUKA MAIN LARI-LARIAN, MINTA TOLONG AJA SAMA ORANG GILA, SIAPA TAU NTAR DIKEJAR”

Sekian dari saya. Wassalam!



Inilah gambar oknum yang udah ngibrit duluan ketika saya lagi adu nyolot sama Si Kutang Merah Gila. Saya harap dia tidak bertemu dengan beliau si orang gila kampret, berhubung TKP berada di dekat rumahnya. Waspadalah, kawan! Mungkin saja Si Kutang Merah Gila masih memiliki memori tentang kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.