Blog Archive

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 07 Juli 2010

GA BOLEH KALAH SAMA PENYAKIT

Hari ini saya sakit
Hm, sebenernya udah dari hari Sabtu kemaren saya bersin-bersin berkepanjangan. Dilanjutkan  dengan rasa not delicious body yang membuat saya ingin cepat-cepat meringkuk di kasur. Kemudian berujung pada hari Selasa yang membuat saya tepar dan migrain yang menyebalkan, plus KEUJANAN!!
Bukan karena ga bawa payung. Tapi lebih diakibatkan karena pengen cepet sampe rumah, terus bela-belain keluar duit jeban buat ongkos naek ojek dari Pondok Cina, di tengah jalan malah ujan deres ga nanggung-nanggung. Yang nyebelin adalah ni ujan ga diperkirakan datengnya, karena langit terang-benderang sinarnya menyilaukan! Aneh banget kan ni cuaca. Ga tau efek global warming apa emang Tuhan lagi menguji saya, apakah masih suka bandel kalo dikasih sakit apa berubah jadi anak manis tak berdaya?

Hm..

Sakit.

Sesuatu yang pernah jadi musuh saya 1 tahun yang lalu.


Senin, 1 Juni 2009
Ada 2 hal yang sedang saya nantikan saat itu. Ulang tahun pacar saya tanggal 8 Juni dan deadline pengumpulan skripsi/tugas akhir (TA) tanggal 15 Juni. Sebagai pacar yang baik, saya berniat memberikan kado ultah buatan sendiri. Maka saya meluangkan waktu saya untuk membuat kado tersebut. Di satu sisi saya tidak boleh menyia-nyiakan waktu saya yang begitu berharga untuk ngebut TA.
Jadi saya membagi waktu saya. Pagi sampai malam hari saya fokus TA, sebelum tidur saya cicil pembuatan kado abang saya itu.
Begitu terus setiap hari, sampai saya ga sadar kalo kesehatan mulai menurun. Awalnya cuma badan anget-anget dikit sama tenggorokan sakit. Saya pikir cuma gejala flu. Lama-kelamaan suhu badan semakin meninggi. Tapi saya masih belum khawatir juga karena suhu badan panas-turun-panas-turun. Ketika badan panas, saya istirahat. Tapi pas turun, saya kembali beraktivitas. Begitu seterusnya.
Sampe tanggal 7 Juni malam. Kado si abang belom kelar. Tapi saya tepar. Badan panas tinggi. Akhirnya saya memutuskan untuk tidur dulu sebentar. Saya terbangun jam 11 malam lewat sekian. Sambil menyelesaikan kado si abang dengan suhu badan yang masih tinggi, saya menunggu tepat pukul 00.00 WIB untuk mengucapkan selamat.


Senin, 8 Juni 2009
Setelah menyelesaikan kado abang yang hasilnya tidak memuaskan dan mengucapkan selamat ultah tepat jam 00.00, paginya suhu badan saya turun lagi. Jam 7 pagi saya bersiap-siap berangkat ke kampus untuk menyelesaikan TA dengan membawa kado si abang yang sudah terbungkus rapi.
Sorenya, tiba-tiba aja di kampus suhu badan meningkat lagi. Padahal niatannya waktu itu mau nyamperin si abang ngasih kado.
Kebetulan di kampus ketemu si Rifda Kamila. Terus akhirnya timbul ide buat nitipin kado si abang ke Rifda. Sayang, si Rifda ga mau. Katanya kalo something special dari pacar harus ngasih sendiri ga boleh diwakilin.
Yaa, karena waktu itu kondisi badan tak tertahankan lagi, akhirnya saya ga jadi ngasih kado hari itu.



Kamis, 11 Juni 2009
Salah satu tante saya main ke rumah. Melihat saya yang sedang tertidur, iseng dia memegang kening saya. Panas tinggi. Langsung beliau menelepon bapak saya. Marah-marah. "Gimana sih anaknya sakit ga tau! Itu badannya panas tinggi! Harus dicek darah! bla bla bla"


Jumat, 12 Juni 2009 pagi
Ibu: Kamu ganti baju sekarang, kita ke rumah sakit. Kamu harus cek darah!

-GAWAT!!-

Dokter: Ini sudah positif DBD, harus diopname, ga bisa rawat jalan.
Saya: Tapi saya lagi deadline tugas akhir dok.. (mata berkaca-kaca)
Dokter: Ya mau gimana, trombosit kamu rendah sekal, badan kamu panas sampe 39 derajat!
Saya: Hari Senin besok TA saya harus dikumpulin dok. Kalo engga ...
Dokter: Ya daripada kamu tambah sakit. Kamu harus diopname sekarang juga. Kondisi badan kamu udah sangat lemah.
Ibu: Ya sudah, gapapa. Kesehatan kamu kan lebih penting, TA bisa kamu tunda semester depan.

Tes.. Tes.. Sambil menelepon dosen pembimbing TA saya, air mata saya jatuh. Kenapa pada akhirnya saya harus menyerah oleh penyakit ini? Kenapa saya harus kalah oleh si Aedes Aegypti syomfret itu? Saya tidak bisa lulus tepat waktu.

5 hari saya dirawat. 5 hari saya menerima suntikan setiap Subuh di bagian lengan kanan saya  di titik yang sama hingga berwarna biru kehitaman. Yang awalnya saya masih kebal terhadap suntikan, lama-lama saya tidak tahan lagi. Saya muak dengan jus-jus jambu murni yang harus saya minum. Gara-gara cairan infus dan banyaknya jus jambu serta air putih yang harus saya konsumsi, saya bolak-balik ke WC. 
Catatan: saya ke WC tidak ditemani siapapun. I do it myself. Dengan selang infus yang masih tertancap di tangan. Saya ga mau jadi manja gara-gara penyakit
GA LAGI-LAGI MASUK RUMAH SAKIT!!


Minggu, 14 Juni 2009
Erwin Fajrin sesama anggota persaudaraan Ucrin datang menjenguk. Dia membawa kabar baik untuk dirinya, tapi menyebalkan menurut saya. Skripsinya sudah dikumpul, dan dia tinggal menunggu jadwal sidang. Yang makin menyebalkan, dia mesen mie ayam bakso dari kantin rumah sakit, dan makan di depan saya. Dan entah kenapa di mata saya saat itu sepertinya mie ayam bakso yang dimakan Erwin tampak lezat.

Tes.. Tes.. Iler saya pun jatuh.


Rabu, 17 Juni 2009
Yeiy! Akhirnya keluar juga dari tempat laknat ini. Walaupun dengan badan yang masih lemas tak berdaya. Setidaknya trombosit saya sudah melampaui batas normal orang sehat. Pulang ke rumah saya mau bersenang-senang. Saya tidak mau memikirkan TA saya hingga akhir bulan. Toh, saya dipastikan harus menambah 1 semester lagi. Tiba-tiba teringat bahwa kado si abang yang masih teronggok di dalam tas. Ya sudahlah. Ulang tahunnya sudah lewat. Toh kadonya ga bagus. Lebih baik buat koleksi pribadi saya aja. Tahun depan saya bikinin kado yang lebih bagus lagi buat si abang.


9 semester atau 4,5 tahun kuliah bukanlah sesuatu yang membanggakan. Tapi yang terpenting sekarang adalah saya sudah lulus dan berhak menyandang gelar S.Sos. Orientasi saya selanjutnya adalah MENCARI DUIT!
Hikmah yang saya ambil adalah saya tidak boleh kalah dengan penyakit. Karena kalau sekarang saya sampai sakit, taruhannya adalah absensi di kantor, yang mana bisa mengurangi gaji saya, dan itu harus saya hindari.

SEMANGAT SANTIKA!! Uhuk, uhuk, sroottt!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.