Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 26 Oktober 2012

Si Tumor Kutil Is Gone! (part 1)

2 hari yang lalu akhirnya saya ngejalanin juga operasi ke-2 di tahun 2012 ini. Dijadwalin operasi jam 12.00, saya udah disuruh puasa makan dari 8 jam sebelumnya yaitu jam 04.00 pagi dan puasa minum dari jam 09.00 pagi. Trus disuruh stanby di rumah sakitnya dari jam 07.00 pagi karena mesti ngisi form data-data pasien dulu. Entah mungkin karena emang ac rumah sakitnya dingin atau saya yang deg-degan, sebelum operasi tuh udah bolak-balik ke toilet mulu. Beser!

Awalnya kan saya minta kamar kelas 3 aja yang isi 6 orang. Berhubung kamar kelas 3-nya penuh, jadi saya 'dititipin' dulu di kamar kelas 2 yang isi 3 orang. Yaudah tuh sampe nunggu dipanggil susternya saya maenan hp, baca buku naked traveler 4, sama beser. Terus pas jam 11, susternya dateng sambil bawa kursi roda. Akh elah sus, saya bisa jalan sendiri kale! Tapi si ibu malah maksa supaya saya duduk aja di kursi rodanya karena kesian si suster udah capek-capek bawain tuh kursi roda ke kamar. Malu banget udah kayak orang punya penyakit berat padahal saya sehat wal afiat sebenernya (kecuali si tumor nyebelin). Abis itu dibawa ke suatu ruangan buat make baju operasi yang warna hijau. Ihiy, bajunya seksi sekali ternyata. Soalnya saya disuruh lepas semua pakaian termasuk beha, kecuali celana dalem. Terus baju operasi ternyata cuma diiket-iket doang sampingnya. Jadi kalo diliat dari samping keliatan tuh bodi eyke yang aduhai. Selesai pake baju terus si suster dateng lagi buat nge-infus. Aduh mak! Saya paling takut diinfus. Masih kebayang gimana saya ngejerit waktu diinfus pertama kali karena jarumnya segede gaban. Yang ini emang jarumnya jauuuuh lebih kecil sih, tapi tetep aja sensasi deg-degannya dag-dig-dug. Hmmm.. Maknyus!

Abis diinfus, dibawain tempat tidur buat ke ruang operasinya. Sebelumnya, saya denger si suster manggil-manggil "keluarga Santika, keluarga Santika". Tapi kok ga ada yang nyaut. Si suster nyamperin saya bilang kalo ibu saya ga ada. Saya bilang aja mungkin si ibu lagi solat. Padahal saya tau itu si ibu udah ngacir buat ngajar. Dasar! Anaknya operasi bukannya ditungguin!
Abis itu si suster langsung ngebawa saya ke ruang operasi. O em ji! Deg-degannya makin dahsyat! Jadi begini tho yang namanya ruang operasi. Di ruang operasi udah ada seorang dokter bedah yang ganteng tapi udah kakek-kakek. Eh dengan cueknya dia nyibak baju operasi saya buat masangin saya alat deteksi denyut jantung. Yah elah dok, saya ga pake beha.. Tok*t saya keliatan ituuuh. Masa si Abang keduluan sama dokter. Saya belom kawin doookk.. Kalo si Abang tau dia bisa-bisa bunuh diri karena cemburu ini. Lagian kenapa ga susternya aja sih?? Dokternya tutup mata kek gitu.. Lagian susternya juga bisa kok masangin alatnya.. Apa jangan-jangan eyke dioperasi dalam keadaan bug*l baju operasinya dibuka???
Alhamdulillah ternyata tidak!

Terus kedua tangan saya direntangin di atas penyangga. Tangan yang kiri entah dipasangin apaan kayak diiket gitu. Kaki kiri saya juga dipasangin sesuatu kayak diiket juga. Mungkin biar saya ga kabur kali ye. Terus abis itu dikasih cairan obat bius lewat selang infus. Dan dikasih alat bantu napas gitu. Kata dokternya itu oksigen. Sempet parno, jangan-jangan si dokter salah. Itu bukan gas O2, melainkan CO2. Aaaahh.. Terus tiba-tiba si dokter bedah kakek-kakek ganteng itu mengucapkan "selamat tidur". Dan yap! Blek! Hei tiba-tiba aku ada di alam mimpi. Lagi honeymoon di pinggir pantai sama Abang.
Eh terus tiba-tiba ada suara kakek-kakek, "Bu Santika bangun bu. Operasinya sudah selesai."
Oh ternyata suara sang dokter. Eh kok cepet amat yak! Lagi asik-asik ngimpi. Obat biusnya belom abis nih. Ngantuuuukkk. Eh kok tangan kanan akuh sakit. Pas saya liat, iiih diperban! Horeeee.. Si tumor kutil is gone!
Tapiiii.. Bagian bekas operasinya masih perih. Bahkan sampe sekarang saya nulis ini kadang-kadang masih suka terasa perih. Wah piye iki di kereta?! 'Ra iso dempet-dempetan tho aku..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.