Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 26 Oktober 2012

Si Tumor Kutil Is Gone! (part 2)

Selesai dioperasi, saya dibawa ke ruang khusus di mana udah nunggu bapak, ibu, adek, sama pacar.. eh tunangan doong!
Nah si Abang ini sebenernya baru habis dioperasi gigi di hari yang sama gara-gara kejadian yang pernah saya ceritain di sini. Kesian dia cuma bisa makan yang lembut-lembut macam bubur, nasi tim, atau mie. Sama suster saya disuruh minum dulu sedikit-sedikit supaya ga mual. Karena salah satu efek setelah dioperasi itu mual, lemes, dan lelah. Tapi kok saya ngerasa seger-buger yak. Malah laperrrr. Sama si Abang saya dibantuin minum air putih pake sedotan. Langsung dong glek glek segelas habis karena HAAAUUUUSSS!! Terus nasi goreng sepiring pake telor ceplok juga langsung saya lahap abis. Ga ada tuh rasa-rasa mual. Si Abang yang nyuapin malah nyuri-nyuri makan sedikit, terus katanya nasi gorengnya ga ada rasa. Yeee.. Situ kan abis operasi gigi, mana bisa makan nasi! Terus yak, biasanya kan saya kalo tidur suka ngiler tuh ya. Saya udah takut ajah jangan-jangan waktu dioperasi saya ngiler. Eh taunya beneran dong ada bekas iler di pipi. Si Abang mau ketawa ngakak tapi ga bisa mangap lebar-lebar karena jahitan operasinya belom dibuka.

Terus saya dibawa balik ke kamar inap kelas 2 yang saya tempatin sebelumnya. Katanya yang kelas 3 masih penuh. Tapi kata si Abang yang ngintip, ada 1 kasur di kelas 3 yang kosong. Yaudahlahya, rejeki dapet kamar kelas 2. Si Abang ngajuin diri buat nginep nungguin saya di rs. Langsung di-approve sama bapak-ibu, karena mereka kan orang sibuk dan banyak kerjaan. Jadi dengan adanya si Abang, mereka ga perlu pusing-pusing lagi siapa yang jagain saya. Kalo ditanya kenapa si Abang mau nungguin saya sih jawabannya gombal banget!
- Bukti kesetiaan
- Daripada sakit sendirian di kosan, mending sakit bareng-bareng di rs
- Dengan liat muka saya, sakit bekas operasinya ilang

Errrr... Gak banget kan alesannya! Terus kan selama di rs, saya dibawain banyak makanan tuh ya. Enyak-enyak. Si adek bawain sushi takarajima, si ibu bawain mie goreng margonda, Ucrin pada bawain cheese cake with topping strawberry. Hmm.. Maknyus! Nambah gendut deh nih saya keluar dari rs. Eh si Abang malah ikutan nyomot dong! Malah mie goreng margonda yang dibawain ibu abis 1 porsi! Looohh.. Kok dia malah untung ya nemenin saya di rs.. Terus perasaan tadi ada yang bilang abis dioperasi gigi dan cuma bisa makan yang lembut-lembuh deeehh..

Selama di rs, saya solat dalam keadaan tidur. Kadang-kadang saya wudhu, tapi kalo lagi kedinginan saya tayamum. Pas malemnya tamu udah pada pulang, saya dan Abang siap-siap tidur. Si Abang bobok di kursi. Uuuu.. acian! Pasti doi bobok ga nyenyak ituuuhh..

Besoknya saya udah diijinin pulang sama dokter. Dan Alhamdulillah ternyata semua biaya total Rp 7,5 juta dicover sama asuransi kantor, dan ga ada excess claim. Tadinya udah ditinggalin atm si bapak kalo-kalo ada penambahan biaya yang ga dicover asuransi. Minggu lalu cek ke poli bedah, cek lab, dan rontgen, sama yang konsul anastesi abis sekitar Rp 500ribuan dan itu minta reimburse aja dari kantor. Alhamdulillah sekali lagi, ga perlu ngeluarin biaya lagi. Sekarang tinggal recovery aja dan siap-siap ngerjain printilan pernikahan lagi... :)

1 komentar:

  1. Mba, kalau sekarang masih suka terasa perih gak?
    Terus recoverynya berapa lama dari setelah operasi?

    makasiih yaa

    BalasHapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.