Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 26 Oktober 2012

Undangan Fix

Ya ampuuuunnn!!! Tinggal berapa bulan lagi nih ogut kawin.. Kalo kata orang-orang "Masih lama, kenapa ga dimajuin aja?"
Mameeeennn, masih banyak yang belom beres dan perasaan waktu cepet banget berlalu.

Oiya, kemaren abis dari rs, saya dan Abang bukannya langsung pulang ke rumah, malah mampir dulu ke Citra Printing, vendor buat cetak undangan. Kenapa saya pake vendor Citra Printing? Karena selain dapet review bagus dari orang-orang yang udah pernah make, lokasinya juga deket banget dari rumah sayah. Depok Timur gitu looh. Harganya juga lebih murah daripada yang di Tebet. Udah ga pake cari-cari vendor lain lagi, udah mantepin aja di vendor ini. Emang sih ada beberapa review negatif dari beberapa calon pengantin kayak tek tok-annya yang lama, desain dan layout yang ga sesuai keinginan, bla bla bla. Yaudah itu saya dan Abang jadiin pelajaran aja dan kami berdua ngakalin gimana caranya supaya cepet jadi.

Berhubung di Citra Printing katanya suka lama di desain undangannya, ada 2 alternatif kalo mau bikin cepet:
1. Pake desain dan layout undangan yang udah ada dan kita tinggal ganti nama dan alamatnya aja.
2. Desain sendiri, jadi ke Citra Printing udah kasih file yang udah jadi dan mereka tinggal nyetak aja.

Karena saya dan Abang punya selera sendiri dan ga mau sama kayak yang lain, jadilah kita ambil alternatif nomer 2. Kebetulan saya punya kenalan yang bisa desain, yaitu Arief Hadianto. Si Arief ini anak IKJ jurusan DKV yang suka desain dan fotografi. Selain ngedesain undangan, rencananya saya mau pake dia buat foto prewed. Abis kalo difoto sama Arief saya jadi keliatan kurusan dan cakepan.

Ini yang moto si adek. Keliatan gendut, tembem, dan minyakan.


Ini yang moto si Arief. Bagooosss kan?

Buat desain undangan, awalnya saya mintanya yang sederhana aja tapi unik dan mewah (maunya banyak). Berhubung si Arief lagi skripsi jadi saya minta dia dari jauh-jauh hari biar ga buru-buru ngerjainnya. Karena timeline saya Oktober desain udah masuk ke percetakan dan Desember undangan harus udah jadi, saya udah order desain ke Arief dari bulan Juli. Pas awal Oktober ternyata desainnya udah jadi. Wew, ada gambar burung couple-nya terus ada kartun muka saya dan Abang. Lucuuuuu..

Terus setelah revisi sana-sini soal tulisan, layout, dan sebagainya bolak-balik Arief-Citra Print, Alhamdulillah akhir Oktober ini desainnya udah fix dan tinggal dikasih ke Citra Printing. Terus di Citra Printing dikasih harga murmer doongg. Padahal kali pertama ke sana dikasih harga Rp 8.000,- karena katanya undangan saya make banyak warna jadinya mahal. Udah gitu saya maunya macem-macem kayak gambarnya mesti di-emboss-lah, terus tulisan nama pengantinnya maunya warna emas kinclong gituuu. Sempet sedih, karena budget saya buat undangan bisa dapet Rp 5.000,-. Tapi kalo di percetakan lain, dengan desain undangan saya bisa-bisa harganya di atas Rp 10.000,-. Jadi di Citra Printing itungannya harganya masih termasuk murah.

Terus kali ke-2 ke Citra Printing saya bilang kalo kita nambah jumlah undangan jadi 550 pcs. Eh harganya turun jadi Rp 7.500,-. Terus kemaren abis dari rs ke Citra Printing buat kasih desain yang udah fix, eh malah harganya kok jadi Rp 6.000,- yak! Yaudah buletin aja jumlah undangannya jadi 600 pcs. Alhamdulillah, rejeki orang sakit. Semoga aja nanti-nanti pas udah jadi harganya ga balik ke Rp 8.000,-. Modar akuuu!! Soalnya biaya cetak undangan ini pure pake duit saya. Soalnya duit papih-mamih kan udah teralokasikan buat biaya catering, dekorasi, sama seragam kebaya keluarga yang tentunya juga butuh biaya besar bok!

Oiya lagi, saya sama Abang sekarang udah bikin timeline dan checklist wedding preparation kami. Terus jadi deg-degan gitu karena banyak yang belooomm. Ayo semangat Santika!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.